Peliput : Prasetio M Editor: Hasrin Ilmi

BAUBAU, BP – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Baubau resmi menyerahkan berkas calon perseorangan ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk dilakukan verifikasi faktual di tingkat Kelurahan. Penyerahan ini langsung di lakukan oleh Ketua KPU Kota Baubau Dian Anggraini di salah satu hotel di Kota Baubau senin (11/12).

Ketua KPUD Kota Baubau Dian Anggraini saat di temui Baubau Post usai menyerahkan berkas calon perseorangan ditingkat PPS mengatakan, pihaknya telah melakukan verifikasi administrasi berkas calon perseorangan dan terhitung sejak tanggal 12 hingga 25 Desember 2017 anggota PPS melakukan verifikasi secara faktual di tingkat kelurahan.

“Yang tidak memenuhi syarat verifikasi administrasi sudah di coret dari daftar dukungan,”kata Dian.

Dikatakan, nantinya untuk jumlah verifikasi faktual pasangan calon perseorangan akan berbeda, dengan hasil verifikasi admistrasi yang telah di keluarkan oleh KPU Kota Baubau. Hasil verifikasi faktual dapat digunakan pada saat bakal pasangan calon melakukan pendaftaran sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota di bulan Januari 2018.

“Hasil verifikasi faktual itu dipastikan dapat digunakan pada pendaftran saat pendaftaran bakal pasangan calon di bulan Januari nantinya, hanya tinggal memenuhi ketentuan kekurangannya, sebagai mana syarat minimal yang ditetapkan,”jelasnya.

Hasil pantauan media, acara penyerahan berkas oleh KPUD Kota Baubau yang di laksanakan di aula hotel Ratu Rajawali berakhir pada pukul 14.00 dan dihadiri oleh seluruh anggota PPK dan PPS se-Kota Baubau.(*)

Pin It on Pinterest