Masful Zidy Ibrahim SPd MM

Peliput: Arianto W

BAUBAU, BP- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Baubau kini tengah mengupayakan pengadaan hospot gratis untuk para pelajar di satuan pendidikan jajarannya.

Demikian diungkapkan Kepala Bidang Pembina SMP, Disdikbud Baubau Masful Zidy Ibrahim SPd MM saat dikonfirmasi Baubau Post, Senin (14/09).

Masful Zidy Ibrahim SPd MM
Masful Zidy Ibrahim SPd MM

Dikatakannya, upaya ini dilakukan agar siswa dapat mengikuti proses belajar mengajar (PBM) daring secara efektif tanpa harus memikirkan biaya pulsa data internet sebagai sarana penunjangnya.

Masful mengatakan, wacana pemasangan hospot gratis ini rencananya bakal dialokasikan di beberapa titik strategis yang memiliki ketersediaan jaringan internet memadai. Untuk tempatnya, diusulkan di sekolah, kantor kelurahan, dan kantor kecamatan.

“Kita usulkan pemasangan hospot gratis, yang akan ditempatkan di daerah-daerah yang mempunyai titik sinyal kuat seperti di sekolah itu sendiri atau di kantor kelurahan atau kantor kecamatan, tergantung situasinya, nanti kita lihat,” jelasnya.

“Kalau guru kembali ke sekolah, dan titik ini diperuntukan untuk siswa agar dapat mengikuti pembelajaran daring tanpa harus memikirkan paket data internet,”

Kemudian, untuk pengawasan siswa nantinya, pihak Disdikbud akan bekerja sama dengan aparat setempat, termaksud pihak kecamatan dan kelurahan.

“Mungkin kita akan coba bekerja sama dengan stake holder yang ada di titik itu seperti pihak polsek, pihak kelurahan atau kecamatan,” tuturnya.

“Teknisnya mungkin dengan cara pengaturan waktu, kita lagi rancang bagaimana biar bisa efektif dan efesien,” lanjut Masful.

Sebagai informasi tambahan, wacana pemasangan hospot gratis ini masih dalam tahap penggodokan di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

“Sekarang ini lagi penggodokan di DPR, jadi kita menunggu saja. Kalau bulan ini sudah jatuh palu yah berarti bulan depan sampai Desember sudah bisa digunakan,” pungkasnya. (*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel:

WA TINI, WARGA LIA MAWI, KAB WAKATOBI MENGAMUK KARENA TIDAK DAPAT BANTUAN TERDAMPAK COVID 19

Seorang Warga Wakatobi bernama WaTini mengamuk di Kantor Desanya karena tidak mendapatkan bantuan terdampak Covid-19. Wa Tini merasa dianaktirikan karena senmua jenis bantuan yang disalurkan tak satu pun yang dia dapatkan. Meja dan kursi dalam kantor pun menjadi sasaran amukannya.@BAUBAUPOST TV CHANNEL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest