Abdul Rahman

BAUBAU, BP- Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) mencatat ada setidaknya 1500 orang pegawai honorer yang masuk dalam Kategori 2 (K2). Pengangkatan K2 menjadi PNS, masih menunggu keputusan BKN.

Hal ini diungkapkan Sekretaris BPKSDM Kota Baubau Abdul Rahman saat ditemui Rabu (29/01). Honorer K2 Kota Baubau terdiri tenaga guru, tenaga kesehatan dan tenaga teknis.

“Kami menunggu petunjuk BKN, karena yang menetapkan itu mereka. Kita tidak akan terburu-buru, apalagi inrformasinya masih simpang siur, tidak bisa berdasarkan berita-berita di koran atau medsos,” ungkapnya.

Pihaknya tidak akan mengeluarkan kebijakan terkait dengan pengangkatan K2 tanpa keputusan dari BKN. Daerah tetap memerlukan tenaga pegawai, karena masih ada beberapa jabatan yang masih dibutuhkan oleh pemerintah daerah, misalnya operator komputer.

“Masalah honorer pasti mereka (BKN) yang menentukan dan ada solusinya,” ujarnya.

Sementara untuk tenaga honorer lainnya di luar K2, Abdul Rahman tidak mengetahui pasti jumlahnya, karena itu masing-masing instansi yang menangani.

“Itu tidak terdata di sini hanya ada di masing-masing intansi, kalau dilaporkan pasti kami tahu berapa jumlahnya,” sebutnya. (*)

Peliput: LM Syahrul

Pin It on Pinterest