Peliput: Alyakin Editor: Zaman Adha

PASARWAJO, BP – Wakapolres Buton, Kompol Muhamad Fahroni Sik resmi diganti oleh Kompol Totok Handoyo SIk, yang sebelumnya menjabat Kabag Ops Polres Baubau. Hal itu merupakan tindak lanjut dari surat keputusan Kapolda Nomor : Kep/427/XII/2016 tanggal 16 Desember 2016 tentang pemberhentian dan dari pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polda Sulra.
Serah terima jabatan (Sertijab) di halaman Mapolres Buton Selasa, (27/12). Pergantian orang nomor dua di Polres Buton ini dihadiri oleh para pejabat dan jajaran polres Buton serta pengurus Bhayangkari.
Pada kesempatan tersebut, Kapolres Buton, AKBP Andi Herman Sik, menyampaikan terimakasih kepada pejabat lama atas dedikasi pengabdianya selama bertugas di Mapolres Buton dan mengucapkan selamat datang Wakapolres yang baru.
“Wakapolres yang baru, semoga dalam melaksanakan tugasnya dapat bekerja secara profesional dan transparan akuntabel sebagai wujud pengabdian kepada negara RI,” tegasnya
Kata dia, rotasi jabatan untuk meningkatkan pengayoman, perlindungan dan pelayanan masyarakat demi terwujudnya pemeliharaan kemanan dan ketertiban masyarakat, serta penegakan hukum yang profesional, transparan dan akuntabel.
Andi pihaknya menambahkan, dalam organisasi, Wakapolres baru dapat bekerja dengan profesional dan transparan serta akuntabel demi terwujudnya pemeliharaan Kamtibmas.
“Pergantian jabatan atau mutasi dilingkungan Polri, itu merupakan hal yang biasa sebagai wujud dinamika organisasi dalam rangka penyegaran dilingkungan Polda Sultra serta meningkatkan kinerja di Polri,” tutupnya. (*)

Pin It on Pinterest