Walikota Baubau Dr HAS Tamrin MH

Peliput: Zaman Adha

BAUBAU, BP – Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau berencana mendirikan Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Rencana ini merupakan tindaklanjut dari pemandangan umum fraksi terhadap Raperda APBD Perubahan 2020.

Walikota Baubau Dr HAS Tamrin MH
Walikota Baubau Dr HAS Tamrin MH

Dalam pidato Wali Kota AS Tamrin menanggapi pemandangan umum fraksi DPRD pekan lalu, Pemkot Baubau sedang merevisi RTRW untuk memberikan ruang bagi kawasan pendidikan. Revisi RTRW ini intinya, merupakan bentuk komitmen Pemkot Baubau dalam upaya pendirian PTN.

“Ada rencana, karena berdasarkan analisa atau informasi dari beberapa akademisi, katanya ada peluang untuk mendirikan perguruan tinggi negeri,” katanya.

Pendirian PTN kata AS Tamrin sebagai obsesi Pemkot Baubau dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM). Yang nanti pada muaranya sebagai usaha memuluskan rencana pembentukan Provinsi Kepulauan Buton (Kepton).

“Namun apakah syarat perguruan tinggu dulu baru menyusul kepton, atau kepton dulu baru perguruan tinggi, pokoknya kita siap-siap saja,” imbuhnya.

Orang nomor satu di Kota Baubau ini meminta kepada akademisi di Kota Baubau untuk mendiskusikan hal ini. Jika sudah ada hasil yang mengerucut, akan segera diusulkan penganggarannya.

Meski begitu AS Tamrin belum dapat memastikan realisasinya. Pasalnya pendirian PTN bukanlah hal yang mudah, perlu proses yang sangat panjang.

“Kalau sudah fix, kita minta dianggarkan mulai dari persiapannya, lahannya, maupun bangunannya,” tandasnya (**)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel:

BANTU NELAYAN TERDAMPAK COVID-19 BHABINKAMTIBMAS PASARWAJO BUAT PENANGKARAN IKAN AIR ASIN

Bhabinkamtibmas Kelurahan Pasarwajo Briptu Aswin Ismar, mengajak sejumlah nelayan membuat penangkaran ikan air asin dengan menggunakan Keramba Jaring Apung (KJA) yang terbuat dari bahan High Density Polyethylene (HDPE) Aquatech. Jenis ikan yang dipelihara adalah jenis ikan Bubara, dengan jumlah bibit 10.000 ekor. Aktifitas tersebut sudah berjalan hampir empat bulan, dan akan panen saat sudah delapan atau 12 bulan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest