• AS Tamrin: Saya Himbau Masyarakat Agar tidak Merusak Ekosistem Alam

Peliput: Nelvida A — Editor: Ardi Toris

BAUBAU, BP- Walikota Baubau Dr HAS Tamrin MH melepaskan ikan air tawar di sungai yang bertempat di jalan lingkar Sorawolio-Betoambari, Kelurahan Kaisabu, Kecamatan Sorawolio.

Dengan jenis ikan air tawar yang dilepaskan yakni ikan nila dan ikan emas sebanyak 1000 ekor untuk dua lokasi. Bertujuan untuk melestarikan lingkungan agar dapat kembali normal.

Walikota Baubau Dr HAS Tamrin MH melepaskan ikan nila dan ikan emas sebanyak 1000 ekor di sungai Foto Nelvida A–BaubauPost

“Alam ini merupakan karunia Tuhan yang maha kuasa dan kita harus pelihara, hal ini dapat dilihat dengan sudah banyak yang merusak hutan olehnya itu dengan kegiatan ini dapat back to nature atau kembali kepada ke aslian alam,” ungkapnya.

Untuk itu, AS Tamrin menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak merusak alam dan memiliki tingkat kesadaran yang tinggi untuk selalu melestarikan alam yang ada di Kota Baubau agar tetap terjaga, terawat.

Bahkan telah dipasang spanduk di pesisir sungai, hal ini dilakukan demi meningkatkan kesadaran masyarakat.

“Untuk menghimbau masyarakat agar tidak menangkap ikan dengan racun, potas karena dapat merusak ekosistem alam,” tegasnya.

Kegiatan ini merupakan kegiatan perdana dalam proses pelepasan ikan di sungai demi melestarikan lingkungan sekaligus mendorong kesadaran masyarakat.

” Baru pertama dibuat kegiatan ini event launching sekaligus mendorong kesadaran masyarakat agar dapat meningkatkan kesadaran terhadap lingkungan,” terangnya. (#)

Pin It on Pinterest