Peliput: Gustam Editor: Zaman Adha

AS Tamrin

BAUBAU, BP – Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau kini fokus memajukan perekonomian untuk menyejahterakan masyarakatnya. Dalam penerapannya, Pemkot Baubau berupaya menyisipkan nilai luhur budaya Buton.

Walikota Baubau Dr H AS Tamrin MH beberapa waktu lalu mengungkapkan, untuk mewujudkan kesejahteraan ekonomi masyarakat harus memegang teguh falsafah budaya Buton. Karena menurutnya, budaya Buton memiliki nilai luhur landasan moral.

Untuk itu AS Tamrin berharap, nilai luhur yang dirangkum dalam PO5 harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. “Implementasi warisan leluhur PO5 menjadi langkah untuk persatuan kita. Saya harapkan nilai PO5 itu kita kembangkan untuk menjadikan kita lebih bermoral dan saling menghargai dalam pergaulan sehari-hari

,” ungkapnya.

Walikota juga mengajak masyarakat untuk bahu membahu dalam membangun perekonomian Kota Baubau. Karena kekompakan juga dinilainya sebagai salah satu faktor pendukung.

“Pemerintah saat ini terus berupaya agar kestabilan koperasi dan UKM tercapai, guna mendorong majunya perekonomian di Kota Baubau. Untuk itu, mari kita saling mendukung dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Baubau,” jelasnya. (*)

Pin It on Pinterest