BATAUGA,BP- Sejumlah nelayan warga Desa Pogalampa, Kecamatan Batauga mendapat bantuan 10 unit perahu. Bantuan itu bersumber dari Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD).

Selain perahu, sejumlah warga juga mendapat bantuan 12 unit senso mini sebagai alat pertukangan dan alat perbengkelan. Bantuan tersebut guna membantu kreatifitas dalam menunjang ekonomi yang sejalan dengan program pemerintah mengurangi pengangguran di desa.

Bantuan tersebut diserahkan langsung Bupati Busel, H. La Ode Arusani yang diwakili Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Busel, Amrin Abdullah, serta OPD lingkup Pemkab Busel di Pantai Sama Lagi, Selasa (28/01).

Kepala Desa Pogalampa, La Nabi, mengatakan bantuan perahu nelayan bersumber dari DD tahun anggaran 2019 sebesar Rp 140 juta dan alat pertukangan sebesar Rp 36 juta. Sementara bantuan bersumber dari ADD berupa bantuan alat perbengkelan sebesar Rp 16 juta.

Bantuan tersebut diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, sehingga dapat menunjang perekonomian penerima bantuan, keluarga serta masyarakat setempat.

Sementara Buapti Busel Arusani saat melihat kondisi Pantai Sama Lagi, Desa Pogalampa yang memiliki potensi destinasi wisata, ia menekankan kepada Dinas Pariwisata dan Dinas PUPR, untuk memporsikan anggaran dalam menunjang pembangunan instrastruktur yang dibutuhkan, dalam menggenjot destinasi wisata.

“Pak Kades, untuk mendukung pembangunan di sektor Pariwisata nanti komunikasi dengan Dinas Pariwisata. Di pantai ini coba bangunkan gazebo dan tata sebaik mungkin supaya pantai ini menjadi spot wisata yang bisa menarik perhatian pengunjung,” ujar.

Sementara akses jalan untuk menikmati keindahan Pantai Sama Lagi, mesti dibuatkan jalan beraspal.

“Coba timbun lagi supaya pantai ini lebih luas lagi. Komunikasi dengan Dinas PU. Begitu juga dengan akses jalannya,” tukasnya.

Peliput : Amirul

Pin It on Pinterest