– Janda Tua Hingga Warga Kurang Waras Jadi Perhatian Polsek Sorawolio

BAUBAU,BP-Perhatian Kapolsek Sorawolio Ipda Busrol Kamal SH MH beserta jajarannya terhadap warga tidak mampu di wilayah kerjanya terus dilakukan. Melalui giat sosial penyerahan bantuan dampak Virus Corona (Covid-19) personil Polsek Sorawolio Kanit Reskrm, Bripka Rustam, kanit Intel Aiptu Paharudin dan Bhabinkamtibmas Bripka Samsudin Suono, selasa (21/04) menyerahkan bantuan sembako kepada warga kurang mampu.

Penyerahan bantuan sosial dimulai dengan doa bersama di pimpin Kapolsek Sorawolio, Ipda Busrol Kaml SH MH selanjutnya dilepas untuk menuju langsung titik penerima bantuan. Bantuan pertama diberikan kepada Wa Sari (40) warga RT 01/RW 01 Lingkungan Komba-komba Kelurahan Kaisabu yang tinggal sendiri karena mengalami keterbelangan mental sangat terharu mendapat bantuan ini. Penyerahan bantuan ini disaksikan langsung oleh ketua RT setempat.

Tim langsung menuju ke titik penerima bantuan yang ke dua kepada Ibu Wa Buria (80) yang hidup seorang diri di salah satu kebun di lingkungan komba-komba. Perjalanan menuju lokasi ini, tim didampingi ketua RT setempat memelukan perjuangan yang cukup berat karena medan yang ditempuh harus melalui tebing yang cukup curam ditambah suasana terik yang menyengat. Namun, semuanya dilalui dengan baik, meski jalanan yang licin dan terjal.

Saat tiba dilokasi, Wa Buria yang sedang menanam sangat terharu dengan kehadiran personil Polsek Sorawolio yang datang memberikan bantuan paket sembako.

“Terimahkasih bapak semoga diberi banyak rezeki,”kata Wa Buria sambil memeluk aparat yang menyerahkan bantuan.

Usai menyerahkan bantuan ditengah kebun, selanjutnya tim kembali menuju lokasi ke tiga masih di wilayah Kelurahan Kaesabu. Di lokasi ini penerima bantuan sembako kepada Zahirun (48) yang tuna netra sejak umur empat tahun dan Salim Mumi (69) dalam kondisi yang lumpuh.

Kapolsek Sorawolio, Ipda Busrol Kamal SH MH kepada Baubau Post mengatakan, giat sosial pemberian sembako kepada warga yang kurang mampu di wilayah kerja Polsek Sorawolio dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polisi secara umum, khususnya di Polsek Sorawolio yang sangat berdampa dengan mewabahnya virus Corona ini.

“Penerima bantuan ini betul betul sangat mebutuhkan bantuan karena langsung dilakukan pendataan oleh Bhabinkamtibmas di masing-masing wilayah tugasnya sebagai bentuk pembinaan dan membangun kedekatan antara polisi dan masyarakat,”ungkapnya.

Sementara itu, Dasni Ketua RT 01/RW 01 Kelurahan Kaisabu memberikan apresiasi kepada Polsek Sorawolio yang memebrikan perhatian kepada warga yang kurang mampu. Termasuk, perjalanan menuju rumah warga yang jauh didalam kebun.

“Yang dilakukan ini sangat bermanfaat kepada penerima bantuan, karena hampir semuanya memiliki keterbatasan. Untuk itu, kami berharap apa yang sudah dilakukan mendapat balasan yang terbaik,”singkatnya.

Pantauan Baubau Post, giat sosial pemberian bantuan sosial ini dilakukan disemua kelurahan di Wilayah Kecamatan Sorawolio. Bantuan langsung diantarkan oleh Bhabinkamtibmas masing-masing kelurahan. (***)

Laporan: Hasrin Ilmi

Pin It on Pinterest