BAUBAU, BP – Warga simpang lima kawasan palagimata Kota Baubau meminta kepada Pemerintah agar sepanjang jalan palagimata hingga kawasan simpang lima dipasang lampu jalan. Pasalnya, lampu jalan yang tersedia saat ini banyak yang mati, sedangkan di kawasan simpang lima hingga kantor DPRD Kota Baubau belum ada.

Taslim salah seorang warga perumahan Sri Amalia di kawasan simpang lima kepada Baubau Post mengatakan, pertumbuhan penduduk dikawasan palagimata hingga simpang lima menunjukan peningkatan. Untuk itu, pihaknya berharap agar fasilitas lampu jalan menjadi perhatian pemerintah.

“Kita butuh lampu jalan untuk kenyamanan saat malam hari,”katanya.

Namun demikian, kata Taslim, masyarakat juga sangat berterima kasih karena infrastruktur jalan di kawasan ini sudah mulus semuanya.

“Alhamdulilah jalannya sudah mulus, bahkan jalan yang rusak sebelumnya sudah selesai diaspla dan sudah dinikmati masyarakat,”tambahnya.

Hal senada juga disampaikan Rahlan, salah satu warga di palagimata, kondisi jalannya sudah mulus semua. Namun, satu yang diminta masyarakat yakni penerangan jalan. Pasalnya, dengan adanya penerangan jalan masyarakat sekitar atau yang lewat merasa nyaman saat beraktifitas malam hari.

“Kalau sudah ada lampu jalannya semua dari jalan palagimata sampai kantor DPRD Baubau akan membuat lebih nyaman warga sekitar beraktifitas malam hari,”katanya.

Untuk diketahui, kurangnya penerangan lampu jalan di kawasan ini mengundang kerawanan aksi penjabret. Bahkan, sudah ada beberapa kasus terjadi malam hari di sepanjang jalan palagimata hingga simpang lima aksi jambret menimpah warga karena kondisi jalanan yang gelap tanpa penerangan lampu jalan. (***)

Laporan: Hasrin Ilmi

Pin It on Pinterest