Peliput : Amirul — Editor: Ardi Toris

BATAUGA,BP-Bupati Buton Selatan (Busel) H La Ode Arusani terus kembali dan turun langsung menyalurkan bantuan kepada warga terdampak virus corona di Busel, Selasa (30/6) giliran Kecamatan Siompu dan Siompu Barat (Siobar) yang diguyur sejumlah bantuan.

Dimulai dari bantuan pemerintah daerah tahap II yakni berupa sembako kepada 761 kepala keluarga (KK) warga Siompu dan sebanyak 930 warga Siompu Barat. Bantuan sembako itu yakni berupa beras premium 25 kilogram (kg), mie instan satu dos, minyak goreng bimoli lima liter, susu dua kaleng, gula tiga kg serta sabun cuci seberat satu kg.

Bupati Buton Selatan La Ode Arusani didampingi Sekda Busel Drs La Siambo secara simbolik menyalurkan sejumlah bantuan kepada warga Siompu dan Siompu Barat Foto Amirul–BaubauPost

“Kemudian bantuan pemerintah itu diberikan kepada masyarakat yang reaktif rapid tes masing-masing, yakni tujuh orang dari Siompu dan dua orang dari warga Siobar,” ucap Plt Dinas Komunikasi dan Informatika Busel, La Amiruddin melalui pers listnya, Selasa (30/6)

Lanjutnya, pemerintah daerah juga menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap II kepada 588 KK warga Siompu dan sebanyak 733 KK warga Siobar.

Lanjutnya, disalurkan juga bantuan dari Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulawesi Tenggara kepada UKM terdampak covid kepada 37 UKM di Kecamatan Siompu.

Tak luput, masyarakat yang rumahnya terkena bencana angin puting beliung di Desa Batuawu Kecamatan Siompu juga pemerintah daerah memberikan bantuan berupa berupa kayu, atap seng dan sembako.

Penyerahan sejumlah bantuan secara simbolis tersebut langsung diserahkan oleh Bapak Bupati Buton Selatan H La Ode Arusani didampingi Sekretaris Daerah Drs La Siambo.

Dalam arahannya Bupati Busel H La Ode Arusani menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatan penyaluran sejumlah bantuan tersebut yang sedianya dilakukan minggu lalu, namun karena bapak Bupati Busel harus ke Kendari dalam rangka Penandatanganan Perjanjian kredit pinjaman daerah untuk pembangunan sarana pelayanan publik berupa rumah sakit dan pelabuhan.

“Bupati menegaskan bahwa masyarakat jangan mudah diprovokasi dengan isu-isu terkait pemerintahan Busel saat ini, yang pasti Bupati Busel dan seluruh perangkatnya terus bekerja demi untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Ditambahkannya, dalam kesempatan itu juga, Bupati Busel terus mengingatkan kepada masyarakat agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan yakni memakai masker, menjaga jarak, dan cuci tangan. (*)

Pin It on Pinterest