BAUBAU,BP-Warga Kelurahan Lakologou Kota Baubau digegerkan dengan melihat sesosk mayat yang terapaung di perarian Lakologou senin (02/03) sekitar pukul 14.20 wita. Polsek Kokalukuna yang mendapat laporan warga tersebut langsung menuju tempat kejadian perkara (TKP) dipimpin langsung Kapolsek Ipda Bustam didampingi Kanit reskrim Aida LM Ashadi SH.

Kapolsek Kokalukuna Ipda Bustam kepada Baubau Post mengatakan, penemuan sesosok mayat yang terapung di perairan Lakologou diketahui berdasarkan laporan masyarakat. Dari laporan tersebut, pihaknya langsung menuju TKP untuk memastikan temuan masyarakat.

“Saat di TKP kita masih mendaptkan mayat tersebut masih terapung,” Kata Bustam di dampingi Kanit Reskrim Aipda LM Ashadi.

Selanjutnya, kata Bustam, pihaknya dibantu masyarakat setempat berinisiartif untuk mengangkat mayat untuk dievakuasi di pinggir pantai di sekitar baypass. Saat diidentifikasi korban bernama La Udara (80) warga Kelurahan Lakologou yang sehari harinya berkerja sebagai nelayan. Hal ini berdasarkan pengakuan dari Zaani yang juga anak kandung korban.

“Korban dikatahui bernama La Udara warga lakologou yang setiap harinya berprofesi sebagai nelayan,” katanya.

Dikatakan, dari informasi yang diperoleh dari Zaani (48) yang juga anak kandung korban mengakui, jika korban meninggalkan rumah senin (02/03) sekitar pukul 07.00 wita. Namun sekitar, pukul 14.20 wita korban sudah ditemukan warga sudah terapung dalam keadaan tidak bernyawa.

“Jadi atas permintaan kelauarga besar, mereka tidak inginkan jenazah divisum karena mau disemayamkan. Jenazah korban langsung dievakuasi di rumah duka,” tutupnya.

Laporan: Hasrin Ilmi

Pin It on Pinterest