• Dinsos Baubau Segera Kroscek Beras Tak Layak Konsumsi

Peliput: Zaman Adha — Editor: Ardi

BAUBAU, BP – Sejumlah warga Kelurahan Wangkanapi, Kecamatan Wolio, Kota Baubau, menolak beras bantuan sosial (Bansos) dari Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau. Beras memiliki kualitas rendah dan tidak layak konsumsi.

Menanggapi hal ini, Sekretaris Dinas Sosial (Dinsos) La Kaju mengatakan pihaknya belum mengambil langkah selanjutnya, karena masih harus melakukan kroscek di lapangan. Namun pihaknya telah menerima informasi ini sejak malam sebelumnya.

“Ini baru kita temukan, sementara di kelurahan lain tidak ada. Jadi kita lihat dulu apakah itu keseluruhan, atau yang kebetulan diterima itu saja,” katanya saat dihubungi melalui selulernya, Sabtu (30/05).

Mantan Camat Betoambari ini juga menjelaskan, sebelum bansos disalurkan ke masyarakat, pihaknya terlebih dahulu mengecek kualitas logistik.

“Kita juga mengupayakan sebelum disalurkan kita cek minyaknya, telurnya, dan beras jangan sampai ada kerusakan,” jelasnya.

Ditanya terkait upaya penggantian beras, La Kaju belum mengkonfirmasi hal tersebut. Pasalnya penggantian beras tidak termuat dalam perjanjian dengan penyedia.

“Namun kami akan coba bicarakan, apakah kendalanya ini merupakan kendala yang tidak diduga-duga, tiba-tiba muncul seperti itu,” tandasnya. (**)

Pin It on Pinterest