Peliput: Hengki TA — Editor: Ardi Toris

BAUBAU, BP – Aneka kedai kopi dari yang sederhana hingga premium kian menjamur di Kota Baubau. Tidak heran jika kedai-kedai kopi menarik para konsumen dengan menawarkan banyak pilihan aroma dan rasa kopi. Salah satunya bisa didapatkan di Cafe Coffee Yaku, yang berada di di Jalan Sultan Hassanudin, tepatnya di perempatan lampu merah kilo satu.

Wakil Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse saat meresmikan Coffee Yaku Foto Hengky TA–BaubauPost

Cafe yang menajikan berbagi aneka kopi yang ada di Indonesia kini hadir dan diresmikan secara langsung Wakil Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse. Hingga, dihadiri mantan Bupati Buton dua periode Sjafei Kahar, Rabu (08/07).

Dengan bertambahnya Coffee Shop di Kota Baubau menjadikan ornamen kota, sekaligus mengapresiasi generasi muda lainnya untuk bisa membangun bisnis kuliner seperti tersebut. Ditambah, kecenderungan-kecenderungan generasi milenial saat ini banyak yang nongkrong bermanfaat. Dengan adanya hal tersebut, Pemerintah Kota Baubau mengapresiasi dengan adanya Coffee shop yang makin bertambah.

“Anak-anak muda nongkrong di sini, bukan hanya untuk ngopi semata, tapi dengan adanya fasilitas seperti Internet yang disediakan, sehingga bisa mencari informasi-informasi bermanfaat,” ungkap Ahmad Monianse, usai Grand Opening Coffee Yaku

Pemilik Coffee Yaku sendiri memiliki pengalaman di luar daerah dan menerapkan di Kota Baubau, hal tersebut menjadi harapan pemerintah bahwa putra/putri kota Baubau yang sudah mapan di luar daerah, dapat membangun kota dengan mempunyai peran salah satu dengan bisnis kuliner tersebut.

“Mungkin ada peran-peran lain yang harus diinvestasikan di daerah kita ini, agar memancu pertumbuhan kota ini yang semakin berkembang,” tuturnya.

Ditempat yang sama, pemilik Coffee Yaku Dwi Anton Sudjarwo mengungkapkan, Coffee Yaku memanjakan konsumen dengan aneka varian kopi. Cafe yang dibuka sejak pukul 10.00-21.00 wita itu dilengkapi berbagai fasilitas pendukung dan tempat yang begitu nyaman.

“Selain kita memperkenalkan kopi Indonesia untuk anak muda, kita juga menyajikan kopi lokal seperti kopi rongi dan kopi Kaongke-Ongkea,” kata Dwi

Tidak hanya menyajikan minuman berbahan dasar kopi, Coffee Yaku juga menawarkan aneka pilihan makanan dan minuman baik makanan berat maupun makanan ringan. Seperti, Burger, pisang lokal, nasi mata sambal bali, hingga makanan berat lainnya.

“Untuk harga mulai dari Rp 10 ribu hingga yang paling mahal Rp 35 ribu. Sedangkan untuk konsepnya sederhana, tempat berkumpulnya anak-anak muda, para keluarga, pada intinya untuk semua segmen,” tutupnya. (*)

Pin It on Pinterest