BAUBAU, BP- Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Kokalukuna menyebut, petani mengalami kesulitan dalam bercocok tanam karena lahannya bebatuan.

Penjaga BPP Yana saat ditemui Baubau Post di lokasi, Kamis (02/01) mengatakan untuk lahan pertanian di Kecamatan Kokalukuna kurang bagus, hal ini disebabkan sebagian besar lahannya bebatuan hal ini sangat berpengaruh terhadap tanaman karena dapat menghambat pertumbuhan tanaman.

” Kalau di sini sebenarnya untuk lahan pertanian kurang bagus karena sebagian besar lahannya bebatuan,” jelasnya.

Untuk jenis tanaman yang tumbuh di BPP Kecamatan Kokalukuna yakni jenis tanaman yang dapat tumbuh di area bebatuan seperti klengkeng, buah naga, jeruk, bawang dan tanaman lainnya yang dapat tumbuh. Belum lama ini kami memberikan bibit bawang ke kelompok tani untuk menanamnya, olehnya itu sebagian besar dari mereka menerimanya dan mulai menanamnya.

” Itu bibitnya disediakan dan akan di bagikan ke kelompok tani baru-baru diberikan bibit bawang dan kalau untuk di BPP ini apa saja tanaman dapat ditanam ada klengkeng, buah naga, jeruk dan apa saja yang dapat di tanam di batu,” ujarnya. (#)

Peliput: Nelvida A

Pin It on Pinterest