• DPP PKS Akan Memilih Satu Nama

Peliput: Amirul — Editor: Ardi Toris

BATAUGA,BP-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Buton Selatan (Busel) telah mengusulkan dua nama yakni La Ode Rahmat Zaadi dan Yaudu Salam Ajo. Dari dua nama itu akan keluar satu nama melalui keputusan DPP PKS, untuk mengisi formasi kekosongan calon Wakil Bupati (Cawabup) Buton Selatan masa jabatan 2017-2022

“Iya benar, untuk sementara kita masih konsisten terhadap keputusan rapat pleno DPD PKS Busel mengusung dua nama yakni La Ode Rahmat Zaadi dan Yaudu Salam Ajo,” kata Ketua DPD PKS Busel, La Muhadi, S.Pd, saat dihubungi via telepon, Rabu (8/7)

Ketua DPD PKS Busel La Muhadi SPd

Keputusan mengusung dua nama itu juga telah dikomunikasikan bersama DPW PKS Sultra dan DPP PKS. Kata La Muhadi, saat ini pihaknya tinggal menunggu keputusan DPP PKS untuk menetapkan satu nama yang nantinya diusulkan ke panitia pemilihan Wabub Busel di DPRD.

“Kita tinggal menunggu keputusan DPP PKS untuk ditetapkan satu nama dari dua nama itu,” tuturnya

La Muhadi menjelaskan, usulan dua nama itu berdasarkan rapat pleno DPD PKS Busel yang telah dilakukan pada April lalu dan dua nama itu juga dari informasi di DPW PKS Sultra belum ada perubahan.

La Ode Rahmat Zaadi dan Yaudu Salam Ajo, kata La Muhadi merupakan putra Buton Selatan dan kader terbaik PKS.

Ditambahkannya, ketika DPP PKS mengeluarkan satu nama dari dua nama tersebut, pihaknya akan merilis untuk diketahui publik.

“Kita akan rilis kemudian jika satu nama sudah ditetapkan oleh DPP PKS,” tukasnya
Diketahui, saat ini pembentukan panitia pemilihan di DPRD untuk mengisi kekosongan formasi Cawabup masa jabatan 2017-2022 belum dibentuk. Sementara batas waktu semakin sempit yakni tinggal tiga bulan atau berakhir di bulan Oktober.

Jika dalam waktu tiga bulan itu atau sampai bulan oktober tidak ada paripurna terkait mengisi kekosongan Wabup Busel oleh DPRD Busel, maka Bupati Buton Selatan H La Ode Arusani akan memimpin Pemkab Busel tanpa Wakil Bupati hingga akhir masa jabatannya 2017-2022. (*)

Pin It on Pinterest