Laporan: Ardi Toris

BAUBAU, BP- Siswa SMAN 2 Baubau yang terkonfirmasi positif Corona berjumlah 10 orang. Kepala Sekolah SMAN 2 Baubau epala Sekolah SMAN 2 Baubau Dra Hasma Ramli MM Pd mengatakan kepada media ini walnya pihak sekolah mengetahui hal itu ketika dihubungi oleh Kepala Puskesmas Melai yang mengatakan ada seorang siswanya yang terkonfirmasi Covid-19 tanpa diberitahu siapa gerangan siswa tersebut.

Kepala Sekolah SMAN 2 Baubau Dra Hasma Ramli MM Pd

“Lalu melalui sambungan telepon saya meminta kepada pihak Puskesmas Melai untuk melakukan swab antigen. Alhamdulilah tanpa saya bersurat mereka langsung datang ke sekolah untuk melakukan Swab antigen kepada siswa kami. Hasilnya bertambah sembilan orang siswa kami yang dinyatakan positif corona,” ungkapnya, Kamis (17/02/2022).

Hasma Ramli mengatakan 10 siswanya yang terpapar Covid-19 sudah melakukan vaksin baik dosis I maupun dosis ke II. Siswa yang 10 orang itu, lanjutnya, ketika di Swab memang ada yang tanpa gejala dan ada juga yang mengalami batuk dan flu.

Tanpa menunggu lama pasca diketahui sudah 10 siswa yang dinyatakan positif covid-19, Hasma Ramli lalu mengadakan rapat mendadak dengan para guru dan menyimpulkan langsung memberlakukan pembelajaran secara daring.

“Tidak ada antara waktu begitu diketahui pada tanggal 16 Februari 2022 sudah 10 orang yang terkonfirmasi positif corona hari itu juga kami langsung memberlakukan pembelajaran secara daring. Karena ini salah satu cara untuk memutus mata rantai Covid-19,” kata Hasma Ramli lugas.

Dia pun mengungkapkan untuk kelas X dan kelas XI pembelajaran daring dilakukan selama 10 hari. Sementara untuk kelas XII belajar daringnya diberlakukan sampai dengan tanggal 28 Februari 2022 disebabkan siswa yang 10 orang itu terkonfirmasi Covid-19berasal dari kelompok belajar ini.

baca juga: Siswa SMPN 2 Baubau Bertambah Dua Orang Lagi yang Terpapar Corona

Hasma Ramli pun berpesan kepada para siswanya agar dalam masa belajar daring ini jangan terlalu banyak keluar rumah. Juga kalau beraktifitas di luar rumah tetap harus melaksanakan protokol kesehatan seperti selalu pakai masker, mencuci tangan, dan tetap menjaga jarak. (***)