Laporan: Ardi Toris

BAUBAU, BP- Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 (GTC) Kota Baubau dr Lukman SpPD mengungkapkan bahwa kasus covid-19 Kota baubau saat ini berdasarkan laporan masuk sementara berjumlah 140 orang lebih.

Jubir GTC-19 Kota Baubau dr Lukman SpPD

Dari jumlah tersebut, kata dr Lukman, ada yang dirawat di RSUD Baubau dan 52 persen yang menjalani perawatan itu dipatikan berlum melakukan vaksinasi. Untuk memastikan dari varian Covid-19 mana yang menjangkiti 140 orang tersbut, Lanjut dr Lukman, 14 sampel sedang dikirim ke RS Bahteras di Kendari. “Angka 140 lebih ini tergolong tinggi kasus covidnya,” ucap dr Lukman.

“Kalau hasilnya sudah keluar baru akan kami mengumumkan secara resmi dari varian mana saja covid yang meyerang 140 orang ini. Meski begitu kalau melihat gejalanya yang sangat ringan kami masih duga bahwa ini dari varian omicron. Tapi pastinya nanti setelah keluar hasil pemeriksaan laboratorium baru kami umumkan,” ucap dr Lukman, Rabu (16/02/2022), kepada Baubau Post.

Dia pun menghimbau kepada masyarakat Kota Baubau agar tidak panik dan tetap beraktifitas dengan selalu memperhatikan protokol kesehatan misalnya harus tetap memakai masker dan mencuci tangan.

baca juga: Dipilih Secara Aklamasi, Aris Marwan Saputra Kembali Pimpin Demokrat Baubau Periode 2022-2027

“Intinya prokes harus tetap dijalankan. Dan bagi yang belum vaksin agar melakukan vaksinasi, jangan percaya dengan berita-berita hoaks, vaksin aman untuk kesehatan. Dan sekali lagi masyarakat jangan panik tetap beraktifitas seperti biasa,” himbaunya. (***)