Byredaksi

Okt 20, 2016

Peliput: Hengki TA

BAUBAU, BP – Padamnnya listrik pada Rabu (19/10) mulai pukul 09.00 -12.00, dikarenakan pohon Tumbang di kelurahan Labalawa. Sehingga menyebabkan sistem di Baubau mengalami pemadaman total (Blackout).

Manager PLN Rayon Kota Baubau, Latif Prasetyo Hadi ST mengatakan, satu sistem yang meliputi Kota Baubau, Kabupaten Buton Selatan, Buton Tengah mengalami pemadaman akibat kejadian tersebut. “Pemadaman total itu karena gangguan alam, pohon tumbang karena angin, sehingga terjadi gangguan pada jaringan,” jelasnnya.

 Manager PLN Rayon Kota Baubau, Latif Prasetyo Hadi ST
Manager PLN Rayon Kota Baubau, Latif Prasetyo Hadi ST

Akibat dari kejadian tersebut, pihaknya langsung melakukan pembersihan dan pengamanan di lokasi pohon tumbang. Sehingga sistem kembali normal dan listrik dari pembangkit masuk ke sistem secara bertahap.

“Kami segera mungkin langsung memulihkan sistem kelistrikannya, sehingga Blackout kembali normal pada siang hari,” tuturnnya

Atas kejadian tersebut Pihak PT PLN Rayon Kota Baubau, mengucapkan permohonan maaf atas ketidaknyamanan itu. Hal tersebut bukanlah disengaja melainkan adannya gangguan alam.(*)