Bupati La bakry saat menyerahkan bantuan beras ke KPM Pasarwa

Peliput: Gustam

PASARWAJO, BP- Sebanyak 1,461 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di Kecamatan Pasarwajo Kabupaten Buton mendapat Bantuan Sosial (Bansos) beras 45 kg dari Kementerian Sosial RI.

Bupati La bakry saat menyerahkan bantuan beras ke KPM Pasarwa
Bupati La bakry saat menyerahkan bantuan beras ke KPM Pasarwa

Bantuan tersebut diserahkan langsung Bupati Buton La Bakry, di tiga tempat berbeda guna menghindari kerumunan massa di tengah pandemi covid-19, yakni di Kantor Desa Kabawakole, Gedung Wakaka dan Baruga Holimombo, Kecamatan Pasarwajo, pada minggu kemarin (04/10),

Bupati La Bakry didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Buton La Ode Zilfar Djafar, Kepala Dinas Sosial Buton Asnawi Jamaludin, Plt Kepala Dinas Pariwisata Buton Rusdi Nudi, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Buton Murtaba Muru, Camat Pasarwajo Amruddin, beserta para Lurah dan Kepala Desa se Pasarwajo.

La Bakry mengaku, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton meminta ke Kementerian Sosial untuk menambah bantuan pangan kepada masyarakat Buton yang terdampak covid-19.

“Pada awalnya bantuan PKH berbentuk uang, dan sebenarnya telah diberikan sebelum covid-19, sehingga penerima tidak lagi menerima BLT, dan kami meminta kepada pihak Kementerian Sosial untuk ditambahkan bantuan pangan berupa beras untuk tiga bulan, dan alhamdulilah dipenuhi,” kata La Bakry.

“Bantuan beras pada hari ini sudah kami serahkan, semoga dapat meringankan beban masyarakat Kabupaten Buton yang makin terhimpit akibat dampak merebaknya covid-19 dan dapat meningkatkan imun tubuh,” tambahnya lagi.

Tak lupa, orang nomor satu di Kabupaten Buton itu mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar taat disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Kita sudah punya aturan dalam bentuk Peraturan Bupati Buton No 23 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan. Pemerintah juga sudah banyak membagikan masker, jadi yang melanggar atau tidak memakai masker akan dikenakan sanksi membersihkan fasilitas umum seperti jalan atau bayar denda sebesar 50 ribu rupiah,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Buton Asnawi Jamaluddin menjelaskan, setelah di Pasarwajo, bantuan tersebut disalurkan lagi ke kecamatan lainnya se Buton.

“Total (bantuan-red) untuk Kabupaten Buton sejumlah 4681 KPM di seluruh Kecamatan. Kalau mau dirincikan 321 Kecamatan Wolowa, 416 Wabula, 921 Siotapina, 1,461 Pasarwajo, 761 Lasalimu Selatan, 467 Lasalimu, dan 554 Kapontori,” jabarnya.

Terkait mekanisme penyalurannya, Dinas Sosial Buton sudah mengingatkan para pendamping agar membagikan bantuan dengan tertib dan tidak berkerumun. (*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

KOMPLOTAN PERAMPOK BERSENJATA TAJAM SEMPAT MENYEKAP KORBANNYA DI BUTON UTARA DITANGKAP POLISI

HebatPolresButonUtara, Kawanan perampok bersenjata tajam berhasil diamankan Polres Buton Utara (Butur). Kawanan perampok itu sempat menyekap korbannya dalam kamar. Mereka berasal dari luar Buton Utara. Sejumlah barang bukti berupa ATM, beras, parang, obeng, dan senjata tajam jenis lainnya termasuk linggis berhasil diamankan oleh aparat kepolisian Buton Utara.@BAUBAUPOST TV CHANNEL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest