• Muh Salim: Mahasiswa Harus Taat Dengan Tatib dan Jaga Nama Baik Perguruan Tinggi

BAUBAU, BP- Ketua STKIP Pelita Nusantara Buton Muhamamad Salim SPd, ST, MSi membuka secara resmi pembengkalan PPL angkatan ke 3 tahun akademik 2019/2020 yang diikuti 176 orang, terdiri dari empat prodi, yaitu Prodi Pendidikan Geografi terdiri 14 orang, Prodi Pendidikan Matematika 2 orang, Prodi PGSD 75 orang, dan Prodi Pendidikan Olahraga 85 orang.

Dalam sambutannya Muhammad Salim menitip pesan kepada mahasiswa peserta pembekalan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) angkatan ke 3 tahun akademik 2019/2020 bahwa mahasiswa selalu mentaati tata tertib yang ada di prodi masing-masing dan selalu menjaga nama baik Perguruan Tinggi STKIP Pelita Nusantara Buton.

Sementara itu, Ketua Panitia Ali Rahmat Unton ST,MPd mengatakan PPL meupakan kegiatan kurikuler yang harus dilewati mahasiswa sebagai pelatihan untuk menerapkan teori yang diperoleh dari semester-semester sebelumnya, Sesuai dengan persyaratan yang telah ditetapkan agar mahasiswa memperoleh pengalaman dan keterampilan lapangan tentang penyelenggaraan pendidikan dan pengajaran di sekolah.

“Kami sampaikan bahwa pembengkalan PPL angkatan ke 3 ini terselenggara atas hasil kerjasama yang baik dari semua pihak khususnya teman-terman panitia, dan terkhusus dukungan dari pimpinan dalam hal ini Ketua STKIP Pelita Nusantara Buton baik moril maupun materil,” katanya, Sabtu (01/02)

Peserta PPL angkatan ke 3 mahasiswa STKIP Pelita Nusantara Buton Foto Ardi Toris

Adapun dasar pelaksanaan kegiatan ini, lanjut Ali Rahmat, adalah Surat Keputusan Ketua STKIP Pelita Nusantara Buton Nomor: 01/KEP/STKIP/I/2020 tentang Pengangkatan Panitia Dan Dosen Tutor Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) Angkatan Ke3 Tahun 2020.

Pembekalan ini dilaksanakan untuk memberikan informasi sekaligus pengetahuan tentang perkembangan dunia pendidikan terkini dan hal-hal teknis yang berkaitan dengan pelaksanaan Praktik Pengalaman Lapangan. Olehnya itu, pada kesempatan ini panitia berusaha memberikan yang terbaik bagi peserta PPL dengan menghadirkan beberapa pemateri diantaranya adalah Bapak Dr Anidi, SAg,MSi yang akan memberikan materi tentang praktik model-model pembelajaran K-13. dan Arsali SPd, MSi yang akan memberikan materi tentang Penyusunan pembuatan RPP dan penilaian pembelajaran dikelas.

Amatan media ini, tanpak antusias mahasiswa yang mengikuti kegiatan PPL sangat luar biasa, itu dibuktikan dengan datangnya para peserta tepat waktu dari jadwal yang ditentukan, serta seluruh mahaiswa kelihatan sangat tenang saat mengikuti proses materi yang dijelaskan hingga berakhir kegiatan PPL.

Laporan: Ardi Toris

Pin It on Pinterest