Dinkes Kota Baubau Apresiasi Prestasi Integritas Puskesmas Lowu-lowu

image_pdfimage_print

Peliput: Arianto W

BAUBAU, BP- Dinas Kesehatan (Dinkes) Baubau sebut Puskesmas Lowu-lowu sebagai salah satu Puskesmas berprestasi yang memberikan pelayanan kesehatan secara terintegritas. Pasalnya, puskesmas tersebut selalu meminimalisir angka penyakit yang berujung kematian, diantaranya proses kelahiran dan capai target Measles Rubella (MR).

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinkes Kota Baubau Edy Natsir saat membawakan sambutannya pada acara Peresmian Gedung Baru Puskesmas Lowu-lowu (02/02). Dikatakannya, program imunisasi MR di Puskesmas Lowu-lowu bisa telah memenuhi target capaian. Bahkan melebihi, karena standar capaian program imunisasi MR yakni 95 persen. Puskesmas tersebut berhasil menunjukan eksistensinya dengan berhasil melebihi target sampai 97 persen capaiannya.

” Pelaksanaan program MR di Puskesmas Lowu-lowu mencapai target atau melebihi karena berada dikisaran 97 persen,” jelasnya.

Selain itu, Puskesmas Lowu-lowu juga bisa meminimalisir angka kematian ibu hamil sampai dengan tahun 2018 lalu. Karena data laporan yang masuk menunjukan presentasi nol persen.

” Angka kematian ibu melahirkan diwilayah ini nol persen,” ungkapnya.

Ditambahkan, wilayah Kelurahan Lowu-lowu pernah mendapatkan juara Nasional sebagai lingkungan. Sehingga diharapkan agar Puskesmas Lowu-lowu bisa lebih meningkatkan kinerja seluruh petugas dan tenaga kesehatan. Guna memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang membutuhkan.

” Kelurahan ini pernah menorehkan prestasi sebagai juara Nasional Kesehatan Lingkungan, Mudah-mudahan mereka bisa lebih meningkatkan kinerja seluruh petugas dan tenaga kesehatan,” tutupnya. (#)

X

Pin It on Pinterest

X
Share This