Dewan Apresiasi Pemkot Soal Perencanaan Pembangunan, Kamil Ady Karim: Top Leadernya Sudah Sangat Berpengalaman

Peliput: Prasetio M

BAUBAU, BP- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Baubau mengapresiasi Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau atas diperolehnya status perencanaan pembangunan terbaik se-Sulawesi Tenggara (Sultra) oleh Komisi Pemberantas Korupsi (KPK).

Ketua DPRD Kota Baubau H Kamil Adi Karim SP saat di temui oleh Baubau Post diruang kerjanya, Rabu (06/03) mengatakan, jika pihaknya mengapresiasi kinerja Pemerintah Kota Baubau, sehingga memperoleh status perencanaan pembangunan terbaik se-Sultra oleh KPK.

” Kami mengapresiasi atas diperolehnya status Perencanaan pembangunan terbaik se-Sultra oleh KPK. Dewan akan terus saling mendukung perencanaan pembangunan untuk kepentingan masyarakat Kota Baubau,” kata Kamil Adi Karim.

Dikatakan, Walikota dan Wakil Walikota Baubau telah menempatkan anggotanya di posisi jabatan yang sesuai, dan telah berpengalaman di bidangnya. Ia juga menilai jika Walikota Baubau merupakan seorang pemimpin yang berpengalaman yang telah berhasil memanajemen anggotanya dengan sangat Baik.

” Saya jempol Walikota karena ini dibarengi dengan manajemen yang baik. Dari top leadernya memang sudah sangat mumpuni,” ujarnya.

Lanjut, pihaknya sebagai mitra pemerintah telah membangun hubungan harmonis termasuk dalam menjalankan tugas dan fungsi kontrol serta pengawasan. Hal itu terlihat jika pihaknya selama ini terus melakukan rapat koordinasi dengan pihak pemerintah, yang bertujuan untuk mencari solusi atas permasalahan yang dihadapi Kota Baubau.

” Kita ini mitra, dan kita juga memiliki fungsi kontrol dibidang pengawasan, jadi setiap hal-hal yang menjadi kegiatan dinas-dinas, kalau kami melihat bahwa seperti kurang, maka kami akan melakukan rapat kerja bersama dinas untuk diskusi mencari solusi. Seperti pelaksanaan pembangunan, kalau seperti tahun belakangan kurang bagus, maka melalui rapat kerja tugas kita untuk mengingatkan mereka, untuk memperbaiki. jadi ini merupakan salah satu juga tanda bahwa kerjasama antara pemerintah dengan DRPD Kota Baubau sangat baik dan solid,” tutupnya. (***)

Pin It on Pinterest