BAUBAU, BP- Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau kembali memberikan bantuan ternak kepada masyarakat berupa 36 ekor sapi dan 660 itik di tahun ini.

Hal itu dibenarkan Kabid Peternakan Dinas Pertanian Kota Baubau drh Jusriati saat dikonfirmasi Baubau Post via WhatsApp, Kamis (30/01). Kata dia, bantuan tersebut bersumber dari APBD Baubau.

“Iya ada pak (bantuan-red), ternak sapi dan ternak itik. Sapi 36 ekor dan itik 660 ekor,” tulis Jusriati dalam pesan singkatnya.

Namun, Dinas Pertanian Baubau belum dapat menentukan di kelurahan mana bantuan tersebut dialokasikan. “Belum ditentukan lokasinya,” kata Jusriati.

Lanjut dia, calon penerima bantuan tersebut memiliki persyaratan khusus, diantaranya wajib menjadi anggota salah satu kelompok ternak. Hal itu guna memastikan bantuan tersebut tepat sasaran.

“Ada persyaratannya, itu calon penerimanya masuk dalam anggota kelompok atau harus ada kelompoknya dan harus ada kandangnya (peternakan-red),” ujarnya.

Untuk diketahui, tahun lalu, Pemkot Baubau juga mengucurkan bantuan ternak, diantaranya 20 ekor sapi, 20 ekor kambing, 660 ekor itik, dan 720 ekor ayam kampung.

Untuk penerimanya, satu kelompok di Kelurahan Sulaa, satu kelompok di Ngkari-ngkari, satu kelompok di Waliabuku, dan dua kelompok yakni di Katobengke dan di Wantiro.

Peliput: Gustam

Pin It on Pinterest