Bupati Buton Selatan H. La Ode Arusani saat menghadiri pucak acara Sampea Baruga Buki di Batuatas

Peliput : Amirul

BATAUGA,BP-Pasokan listrik PLN di Pulau Batuatas menjadi salah satu perhatian Pemerintah Kabupaten Buton Selatan ditahun 2021.

So far, some of the people of Batuatas Island have only enjoyed electricity from the Solar Power Plant (PLTS). However, the condition of the electricity supply from PLTS is not sufficient.

Bupati Buton Selatan H. La Ode Arusani saat menghadiri pucak acara Sampea Baruga Buki di Batuatas
Bupati Buton Selatan H. La Ode Arusani saat menghadiri pucak acara Sampea Baruga Buki di Batuatas

Bupati Buton Selatan H. La Ode Arusani bersama beberapa anggota DPRD Dapil Batuatas dalam menghadiri kegiatan Puncak Acara Sampea Baruga Buki di Batuatas, mengatakan Pemerintah Daerah, bersama-sama DPRD tetap berupa akan mewujudkan usulan-usulan masyarakat pada tahun 2021, salah satunya melanjutkan program listrik hingga menyala.

“Karena tahun ini kita sudah membangun rumah mesin dan pengadaan mesin PLTD, Insya allah 2021 jaringan akan dibangun,” tutur Arusani dihadapan sejumlah tokoh adat, belum lama ini.

Lanjutnya, untuk kelancaran pemasangan jaringan listrik PLN, Ia meminta kerjasama masyarakat Batuatas agar merelakan tanaman jika dilewati jaringan.

“Tentu ini untuk kepentingan kita bersama, sehingga proses pemasangan jaringan listrik PLN nantinya berjalan sesuai apa yang diharapkan kita semua, “tukasnya.

Diketahui, sebelumnya pada akhir tahun 2020 lalu, Bupati Busel H. La Ode Arusani menyambangi kantor PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sulselrabar di Makassar.

Kehadiran Bupati Busel itu disambut oleh General Manager PT. PLN (persero) Unit Induk Wilayah SULSERABAR Ismail Deu bersama beberapa Asisten Manager PLN Wilayah.

La Ode Arusani memaparkan kondisi listrik di Buton Selatan terkait dengan rencana pembangunan kawasan-kawasan strategis baru sehingga dapat terkalkulasi akan kebutuhan listrik di Kabupaten Buton Selatan. Namun secara khusus ia menekankan bagaimana percepatan pemenuhan kebutuhan listrik bagi warga pulaua Batuatas.

“Khusus Pulau Batuatas, kami minta PLN agar membantu kami mencarikan solusi agar warga Batuatas dapat segera menikmati listrik seperti masyarakat di kecamatan lain di Busel.” tutur Arusani.

Menanggapi permintaan Bupati Buton tersebut, GM PT PLN (PERSERO) UIW SULSELRABAR, Ismail Deu mengungkapkan bahwa mendukung sepenuhnya rencana Pemda Busel untuk percepatan kelistrikan di Pulau Batuatas dan pihak PLN akan segera memasukan revisi RKP pembangunan jaringan distribusi di Batuatas pada tahun 2021.

baca juga: KCD Dikbud Sultra Rayon Baubau Mastuti Paparkan Enam Poin Syarat Sekolah Boleh Laksanakan PBM Tatap Muka

Kemitraan antara Pemda Buton Selatan dengan pihak PLN akan terus diperkuat dan Pemda Buton Selatan akan membantu memfasilitasi kerja-kerja PLN untuk melayani kelistrikan bagi warga Buton Selatan secara keseluruhan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest