Kebersamaan Jamaah Raudah Al Munawarah PT Raudah Eksati Utama Saat Kegiatan Rutin Berbagi di Setiap Bulan Ramadhan


Laporan : Hasrin Ilmi
BAUBAU,BP- Majelis Raudah Al Munawarah Kota Baubau kembali melakukan agenda berbagi khusus Bulan Ramadhan. Agenda ini sudah menjadi kegiatan rutin setiap tahun.

Menurut Ketua Majelis Raudah Al Munawarah Hj Sumiaty Man Razak, kegiatan ini hanya dipersiapkan 2 hari dan setelah berkomunikasi internal dengan Jamaah Alhamdulillah terkumpul 300 karung beras kemasan 5 Kg.

“Alhamdulillah kami tetap melaksanakan kegiatan rutin untuk berbagi di BUlan Ramadhan. Semua jamaah antusias untuk memberikan sumbangan demi terlaksananya kegiatan,” kata Hj Sumiaty Man Razak.

Kebersamaan Jamaah Raudah Al Munawarah PT Raudah Eksati Utama Saat Kegiatan Rutin Berbagi di Setiap Bulan Ramadhan
Kebersamaan Jamaah Raudah Al Munawarah (PT Raudah Eksati Utama) Saat Kegiatan Rutin Berbagi di Setiap Bulan Ramadhan

Namun demikian, kata Hj Sumiaty, ada hal yang sedikit berbeda di kegiatan Berbagi kali ini. Pasalnya, saat ini masih berada di masa pandemi, sehingga teknis pembagiannya dipersiapkan tetap memperhatikan protocol kesehatan.

Untuk teknis pembagiannya kata Hj Sumiaty, masing masing jamaah mendistribusikan beras ke penerima. Sehingga penerima tidak berkerumun sesuai anjuran Protokol kesehatan.

“Jadi kita tetap perhatikan protocol kesehatannya, sehingga kegiatan tetap berjalan sesuai niat kami dan masyarakat menerima dengan tetap mematuhi protocol kesehatan,” tambahnya.

Selain itu kata Hj Sumiaty, teknis kedua yang dilakukan adalah dengan pembagian beras secara berkeliling dan distribusi yang dilakukan oleh jamaah untuk penerima di sekitar tempat tinggal penerima.

Untuk diketahui, Jamaah Raudah Al Munawarah merupakan bagian dari PT Raudah Eksati Utama yang merupakan penyelenggara Perjalanan Haji dan Umroh dan telah berkiprah di Kota Baubau lebih dari 10 tahun. Pelayanan yang prima dan kemudahan yang diberikan selama melayani jamaah membuat Travel ini diminati masyarakat Kota Baubau.

baca juga: LPPKD Laporkan Dugaan Penyalagunaan APBD Kota Baubau di Kejaksaan Terkait Anggaran Bantuan Hukum

“Alhamdulillah, selama ini Jamaah Raudah Wisata di Kota Baubau masih terus bertambah dan Insha Allah kami akan selalu memperhatikan dan meningkatkan pelayanan untuk Jamaah,” Ujar H Man Razak Perwakilan PT Raudah Eksati Utama Baubau. (*)

By admin