F01.4 Gubdernur Sultra H Ali Mazi mendengarkan arahan presiden secara virtual untuk percepatan vaksinasi 1

Laporan: Ardi Toris

SULTRA, BP-Webinar yang diselenggarakan oleh pemerintah pusat yaitu mengikuti arahan Presiden, Ir. H. Joko Widodo mengenai Vaksinasi di daerah, dan diikuti oleh seluruh Kementrian, Lembaga Pemerintah maupun Non Pemerintah serta seluruh pemerintahan Provinsi/Kabupaten/Kota/Kecamatan/Kelurahan/Desa.

F01.4 Gubdernur Sultra H Ali Mazi mendengarkan arahan presiden secara virtual untuk percepatan vaksinasi 1
Gubdernur Sultra H Ali Mazi mendengarkan arahan presiden secara virtual untuk percepatan vaksinasi


Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara mengikuti Rapat secara virtual tersebut langsung dari Aula Merah Putih Rumah Jabatan Gubernur Sultra.
Gubernur Sultra melaporkan bahwa sampai tanggal 12 Desember 2021 vaksin pertama masih 47.60%, selanjutnya vaksin vaksin ke dua 27,19, namun dengan kedatangan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian di Sultra 4 (empat) hari yg lalu capian vaksinasi kurang lebih empat hari capaian 55,34%, dengan targer sampai akhir tahun 2021 akan mencapai 70,00%.
Kunjungan Kerja Mendagri, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara mengundang seluruh Bupati dan Wali Kota untuk melaporkan capaian vaksinasi dan kendala serta solusi dalam pencapaian terget nasional vaksinasi, dengan menerapkan inovasi serta reward atau hadiah untuk menarik masyarakat agar datang untuk melakukan vaksin, dan bila perlu memakai sistem jemput bola, dengan mendatangi warga untuk vaksinasi.
Selain itu, kunjungan kerja Kapolri RI, Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo langsung berkunjung di kab. Konsel tempat vaksinasi masal di dua tempat , tempat pertama di Kec. Ranomeeto kurang lebih 2.000 peserta sedangkan dipusat ibukota konsel 3.000 peserta vaksin.

baca juga: Sara Patanguuna Adalah Warisan Nenek Moyang Masyarakat Buton Yaitu Nilai Karakter Kebersamaan
Harapan Gubernur Sultra, Insha Allah diahir tahun 2021, Sulawesi Tenggara dapat mencapai target 70,00%.(*)

By admin

Comments are closed.