F01.5 Ipda Muhammad Arifuddin SH MH


Kanit Regident : Wajib lampirkan kartu vaksin
Laporan : Hasrin Ilmi
BAUBAU,BP-Sistem administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Baubau memperpanjang pemutihan Pembayaran Tunggakan Pajak kendaraan hingga 31 Januari 2022.

Demikian diungkapkan, Kanit Regident Samsat Baubau, Ipda Muhamad Arifuddin SH MH kepada sejumlah wartawan saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (03/01/2022).

F01.5 Ipda Muhammad Arifuddin SH MH
Ipda Muhammad Arifuddin, SH MH

Dikatakan, perpanjangan pemutihan tahap kedua tersebut didasari juga surat keputusan Gubernur Sultra tentang perpanjangan pemutihan.

“Awal tahap pertama kan 1-31 Desember 2021. Sekarang diperpanjang sampai tanggal 31 Januari,” ujar mantan Kanit Patroli Satlantas Polres Baubau ini.

Lebih lanjut dikatakan, perpanjangan ini menurutnya masih dampak dari pandemi COVID-19 yang belum mereda dan berakibat pada perekonomian masyarakat yang belum stabil sehingga gubernur mengambil kesimpulan untuk memperpanjang pemutihan selama satu bulan kedepan lagi.

Pada tahap kedua ini, kata Arifuddin, warga yang ingin mengurus pemutihan maupun semua administrasi negara di Samsat Baubau diharuskan melampirkan kartu vaksin. Hal ini mengacu pada aturan terbaru dari Kemendagri maupun Gubernur dengan peraturan Wali Kota Baubau tentang masyarakat yang mengurus administrasi negara diwajibakan melampirkan kartu vaksin.

“Pemberlakuan vaksin untuk mengurus semua administrasi kendaraan di Samsat itu sudah kita berlakukan sepekan terakhir. Jadi bagi masyarakat yang ingin bayar pajak atau pergantian STNK, plat itu diwajibkan fotocopy sertifikat vaksin atau yang vaksin 1 di aplikasi pedulilindungi. Dan apabila syarat itu belum ada maka kami tunda,”jelasnya.

baca juga: Polres Baubau Musnahkan Miras, Narkoba dan Knalpot Racing

Ditambahkan, pembebasan PKB tahap pertama, masyarakat yang mengurus dengan memanfaatkan program pemutihan baik itu perpanjangan STNK, plat maupun pengesahan di Samsat Baubau cukup banyak hingga mencapai 10.644 kendaraan.(*)

By admin

Comments are closed.