F01.28C

Peliput : Kasrun

BURANGA, BP – Bupati Buton Utara, Ridwan Zakaria bersama Wakil Bupati, Ahali menjemput Kepala Staf Kepresiden RI, Moeldoko di Bandara Haluoleo Kendari, Senin, 17 Oktober 2022 sekitar pukul 13.12 Wita.

F01.28C

KSP Moeldoko dijemput di bandara Halu Oleo, lansung menuju pelabuhan Nusantara Kendari dan sekitar pukul 14.55 Wita KSP Muldoko bersama Bupati Butur dengan menggunakan Sped Boat meninggalkan pelabuhan Kendari menuju Buton Utara.

Sedangkan Wabup Butur ditinggal di Kendari karena besok pagi akan ke Cerebon mewakil Bupati Butur dalam rangka mengikuti giat acara Teknologi Tepat Guna ( TTG )

F01.28A

KSP Moeldoko bersama rombongan tiba di pelabuhan Wa Ode Buri sekitar pukul 18.15 Wita dan sekitar pukul 20.00 wita dilaksanakan Ramah Tama di Rujab Bupati Butur dengan KSP Muldoko bersama seluruh Forkopimda, Toko masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama.

F01.28B

Terkait berita pada tanggal 15 Oktober 2022 mengenai Bupati dan Wabup Butur tidak akur lagi dalam mengelola pemerintahan karena Wabup Butur tidak ada saat pelantikan.

Ahali mengaku, hubungan dirinya dengan Bupati baik-baik saja. Kata dia, dirinya tidak hadir pada saat pelantikan pejabat administrator dan pengawas di rumah jabatan Bupati, dikarenakan dirinya masih berdinas di Balikpapan.

“Bahwa saya dengan pak Bupati tidak ada masalah, sebagaimana yang dibahas di media, saya tetap taat dan patuh kepada atasan saya yaitu pada Bupati, adapun ketidak hadiran saya saat pelantikan tanggal 15 Oktober 2022 karena saya Dinas luar yaitu ke Balikpapan dan selanjutnya ke ditugaskan ke Cerebon”, kata Ahali.

baca juga: Kepala BKPSDM Butur Alimin Kalrifikasi Tidak Bermaksud Ancam Wartawan, Alasannya Fotonya Jangan Sampai Dimanfaatkan Akun Palsu di Medsos

Mantan Kasat Resrim Polres Wakatobi itu, mengungkapkan, hubungan dirinya dengan Bupati dalam mengelolah daerah sangat bersinergi.

F01.28D

“Hubungan saya sebagai Wabup dengan Pak Bupati dalam mengelola pemerintahan sangat bersinergi Insya Allah sampai akhir masa jabatan kami sesuai SK tanggal 26 Februari 2026, karena bagi saya pak Bupati selain sebagai pimpinan saya juga saya anggap sebagai, kakak, guru dan orang tua saya”, ujar Mantan Kapolsek Kulisusu itu.(*)

By admin