F05.1B

BURANGA,BP-Salah satu kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa yang ke 117 Kodim 1429/Butur non fisik yaitu melakukan peyuluhan Posyandu dan Posbindu di Desa Merga Karya, Kecamatan, Kulisusu Barat, Jumat 14 Juli 2023.

F05.1B

Kurang Lebih 50 orang ibu-ibu dan anak balita dan batita serta warga setempat sangat antusias mengikuti penyuluhan yang diberikan oleh Puskesmas Marga Karya

Dalam kesempatan tersebut salah satu perwakilan Puskesmas Lambale, Eva Sulawati Arum yang merupakan Ahli Gizi mengatakan, pihaknya melaksanakan penyuluhan posyandu dan posbindu bekerjasama dengan Kodim 1429/Butur dalam kegiatan TMMD Ke 117 di Desa Marga Karya.

“Dalam kesempatan kali ini kami berkolaborasi dengan Kodim 1429/Butur untuk melaksanakan penyuluhan serta pemeriksaan bayi dan balita serta mengecek tumbuh kembang dan imunisasi yang kita lakukan, apabila diketemukan balita yang terindikasi status gizi kurang, akan kami berikan biskuit dan susu khusus balita sebagai makanan tambahan dalam memenuhi gizi” ucapnya.

F05.1A

Sementara itu, Komandan Satgas TMMD ke-117 Kodim 1429/Butur , Kolonel Kav. Khomarudin S. T mengatakan penyuluhan kesehatan posyandu kepada balita dan ibu menyusui ini diberikan dalam rangka kegiatan non fisik TMMD ke-117

“Semoga kolaborasi bersama instansi terkait dalam kegiatan non fisik TMMD ke-117 Kodim 1429/Butur ini memberikan manfaat dan dampak positif bagi kita semua terutama masyarakat dilokasi TMMD di Desa Marga Karya ini” harapnya.(*)

baca juga: Dandim 1429/Butur Letkol Kav Komarudin S.T Turun Lapangan Cek dan Tinjau Lokasi TMMD Ke 117

By Kasrun