Suasana Penyuluhan Kesehatan Gigi di Gedung Sangar Seni Desa Sampuabalo-Buton

Peliput: Gustam

PASARWAJO, BP- Sebanyak 21 orang ibu hamil (bumil) di Desa Sampuabalo, Kecamatan Siotapina, Kabupaten Buton mengikuti penyuluhan tentang pentingnya kesehatan gigi selama kehamilan, pada jumat (13/11).

Suasana Penyuluhan Kesehatan Gigi di Gedung Sangar Seni Desa Sampuabalo-Buton
Suasana Penyuluhan Kesehatan Gigi di Gedung Sangar Seni Desa Sampuabalo-Buton

Penyuluhan yang digelar di Gedung Sanggar Seni dan Budaya Desa Sampuabalo itu, turut dihadiri Kepala Desa Sampuabalo Drs La Djadihin, dan pendamping Bidan Desa Sampuabalo Wa Ode Selvian Jahar AMd Keb

Narasumber dari penyuluhan tersebut, Perawat Gigi Puskesmas Siontapina Yustinaya AMd KG. Dalam materinya, ia memberikan pemahaman kepada para bumil terkait cara perawatan gigi selama kehamilan.

Ia juga mengajarkan tata cara menyikat gigi yang baik dan benar. “Kalau di bagian depan cara sikatnya naik turun, di bagian belakang dengan cara diputar, agar sisa-sisa makanan bisa terbuka semua,” kata Yustinaya.

BACA JUGA: Tim Pencegahan Stunting di Buton Gencar Sosialisasi

Tak lupa ia mengimbau para bumil untuk banyak mengkonsumsi buah atau makanan-makanan yang mengandung vitamin, khususnya vitamin C yang berfungsi menjaga gusi.

“Jadi ibu-ibu banyak-banyak makan-makanan yang mengandung vitamin, khususnya vitamin C yang bagus untuk kesehatan gigi dan gusi,” jelas wanita 25 tahun itu. (*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

Asek Goyangnya…! Ada Acara Joget di Desa Bubu-Buton Utara Ditengah Pandemik Covid19

Acara joget malam yang diadakan pemerintah Desa Bubu, Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara (Butur) yang dimana disaat pemerintah daerah Kabupaten Buton Utara tengah berjibaku melawan Covid-19.
Pj Kades Bubu Riswan mengatakan bahwa acara joget malam tersebut berlangsung karena mereka sudah ada izin dari pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Bonegunu dan mereka tidak akan berani melakukan kegiatan tersebut jika ada penyampaian dari pihak kepolisian bahwa tidak bisa melakukan acara joget malam.
Kapolsek Bonegunu Iptu Muhtar Abudu pada saat di hubungi Baubau Post melalui via WhatsAppnya membatah jika pihaknya mengeluarkan izin keramaian malam pada acara joget di desa Bubu.
Senada dengan Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso SIK pada saat dikonfirmasi Baubau Post beberapa waktu lalu, terkait acara joget yang diadakan pemerintah desa Bubu mengakui jika dirinya tidak mengetahui bahwa di desa Bubu ada acara joget dan pihak polres tidak mengeluarkan izin untuk acara malam di desa tersebut.@baubaupost tv channel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest