Peliput: Gustam

BAUBAU, BP- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Baubau Dr Roni Mukhtar MPd mengimbau para lurah khususnya di wilayah pesisir untuk menyuarakan pentingnya koperasi nelayan kepada masyarakatnya.

Imbauan itu diungkapkan Roni Mukhtar saat membuka resmi Seminar Analisis Pengembangan Wilayah Pesisir menggantikan Walikota Baubau Dr HAS Tamrin MH yang tidak sempat hadir, di salah satu hotel di Kota Baubau, jumat (30/11).

“Saya ingin para lurah khususnya di wilayah pesisir untuk menyuarakan koperasi nelayan ini di masyarakatnya,” ungkapnya.

Kata Roni koperasi nelayan sangat penting. Kebanyakan bantuan dari pemerintah diperuntukan kepada nelayan yang mempunyai koperasi.

“Untuk bisa mendapatkan bantuan dari Pemerintah Pusat, memang harus mempunyai koperasi. Itu adalah jembatannya,” kata mantan Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Kota Baubau itu.

Saat ini, kata Roni, perhatian pemerintah kepada nelayan sangat besar. Sehingga nelayan diminta untuk aktif membuat suatu perkumpulan untuk membentuk koperasi.

“Karena banyak fasilitas yang disipkan pemerintah untuk para nelayan. Perhatian pemerintah kepada nelayan ini sangat besar,” tandasnya. (*)