Bupati Busel H. La Ode Arusani Salurkan Bantuan BSPS secara Simbolik kepada penerima manfaat


Peliput : Amirul
BATAUGA,BP-Sedikitnya 265 Kepala Keluarga (KK) di Kecamatan Siomou Barat keciprat Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS). Jumat (2/10)

Bupati Busel H. La Ode Arusani Salurkan Bantuan BSPS secara Simbolik kepada penerima manfaat
Bupati Busel H. La Ode Arusani Salurkan Bantuan BSPS secara Simbolik kepada penerima manfaat

Bupati Buton Selatan H. La Ode Arusani secara simbolik menyerahkan bantuan BSPS itu kepada warga yang mendapatkan bantuan tersebut. Bupati Busel didampingi oleh Ketua DPRD La Ode Armada, dan Ketua Tim Pangerak PKK Hj. Wa Ode Ruhania.

Selain itu dalam kunjungan hari kedua di Siomou Barat itu, Arusani juga melaksanajan peletakkan batu pertama pembangunan jalan untuk beberapa objek wisata diantaranya Jalan. Wisata Palagimata, Jalan Wisata Udang Merah, Jalan Wisata Wa Ode Kakou dan Jalan Wisata Oe Molono.

Bupati juga menuju lapangan Desa Molona untuk melakukan pelantikan 8 Kelompok Sadar Wisata di 8 Desa sekecamatan Siompu Barat,

Pada penyerahan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) kepada 265 kk, berupa bahan rehabilitasi rumah senilai Rp. 17.500.000,/rumah dan Bantuan Poswindu KIP, kepada 8 kepala desa untuk ditempatkan di Poswindu Desa Sekecamatan Siompu Barat.

Dalam Sambutannya Bupati Buton Selatan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Siompu Barat, serta mengajak semua masyarakat untuk membangun Siompu Barat dan Buton Selatan.

“Kita memiliki banyak potensi misalnya ada potensi tambak garam setelah kita kembangkan kedepan masyarakat bisa beli garam produk lokal di Desa Katampe, selain itu banyak potensi wisata yang tadi semua kita sudah letakkan batu pertama akses jalan menuju lokasi wisata tersebut, kita akan bangun secara bertahap,” tuturnya.

Lanjutnya, pembangunan pelabuhan penyeberangan Ferry Kadatua-Siompu tahap II diharapkan pada akhir tahun 2021 kegiatan mobilsasi antara kepulauan dan daratan Busel semakin baik sehingga dapat menekan harga kebutuhan ekonomi masyarakat

“Mobilitas masyarakat akan semakin baik, selain itu wisatawan yang menuju kedua pulau Siompu fan Kadatua yang penuh dengan destinasi wisata akan semakin meningkat, misalnya kegiatan beberapa hari di pulau Siompu oleh kepala OPD lingkup Pemkab Busel selama dua hari dengan membawa masing-masing kendaraannya tentu akan meningkatkan perputaran ekonomi masyarakat,” tuturnya

Ia berharap, hadirnya OPD di wilayah pulau Siompu dapat memberikan inspirasi tersendiri bagi OPD terkait, juga menyadarkan masyarakat bahwa kebutuhan melebarkan jalan-jalan di Siompu-Siompu Barat harus dilakukan untuk menunjang laju pembangunan daerah dan ekonomi masyarakat.

“Saya mengajak masyarakat agar berpikir bagaimana bersama-sama membangun Buton Selatan,baik DPRD maupun seluruh lapisan masyarakat” tukasnya.(*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

ISTRI & ANAK ANGGOTA TNI 1413/BUTON YANG DIBUNUH SEDIH SAKSIKAN PEMAKAMANNYA

ANGGOTA TNI 1413/BUTON YANG DIBUNUH SAAT TUGAS OLEH SEORANG PEMUDA DI KELURHAN NGKARING-NGKARING, KECAMATAN BUNGI, KOTA BAUBAU DIMAKAMKAN DENGAN UPACARA MILITER. ANAK DAN ISTRI ALMARHUM SERDA BASO HADANG TERLIHAT SANGAT SEDIH DAN PILU MENYAKSIKAN DETIK-DETIK UPACARA PEMAKAMAN SUAMINYA. SEMOGA ALMARHUM DITERIMA DISIS ALLAH SWT DAN KELUARGA YANG DITRINGGALKAN DIBERIKAN KETABAHAN HATI. AMIN. @BAUBAUPOST TV CHANNEL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest