Foto bersama Asisten I Setda Buton Alimani, Kepala Dispar Buton Rusdi Nudi, Kapolsek Pasarwajo, dan sejumlah unsur forkopimnda

Peliput: Gustam

PASARWAJO, BP- Sebanyak 30 orang di Kabupaten Buton mengikuti Pelatihan Pemandu Wisata Selam khusus Rescue Diving, yang digelar Dinas Pariwisata (Dispar).

Kegiatan tersebut dibuka resmi Asisten Pemerintahan dan Kesra (Asisten I) Sekretariat Daerah (Setda) Buton, Alimani. Bertempat di Dive Center Pasarwajo, kamis kemarin (15/10).

 Foto bersama Asisten I Setda Buton Alimani, Kepala Dispar Buton Rusdi Nudi, Kapolsek Pasarwajo, dan sejumlah unsur forkopimnda
30 Orang di Buton Ikut Pelatihan Pemandu Wisata Selam, Foto bersama Asisten I Setda Buton Alimani, Kepala Dispar Buton Rusdi Nudi, Kapolsek Pasarwajo, dan sejumlah unsur forkopimnda

Turut hadir dalam pelatihan tersebut, Camat Pasarwajo Amruddin, Kapolsek Pasarwajo AKP Hartoni, termasuk Plt Kepala Desa Banabungi La Sugi.

Mewakili Bupati Buton, Asisten I Setda Buton Alimani mengapresiasi terselenggaranta kegiatan tersebut. Ia juga menghaturkan terima kasih kepada para narasumber yang membagikan ilmunya kepada peserta.

“Kita ketahui bersama, jika kegiatan Diving ini memiliki beberapa tujuan, diantaranya sebagai sarana olahraga, rekreasi, penelitian, foto bawa air dan lain sebagainya,” kata Alimani.

BACA JUGA: Tak Masuk 10 Besar, Buton Gagal Pertahankan Prestasi di MTQ Tahun Ini, Asisten I: Kita Akan Evaluasi

Ia berharap, output dari pelatihan tersebut mampu memberikan kontribusi sebagai pemandu wisata selam di Kabupaten Buton. Kata dia, menjadi penyelam bukan hanya sekedar hobi, yang dapat memberikan manfaat ekonomi kepada daerah.

“Semoga kegiatan ini mampu menumbuhkan kesadaran diri kita, tentang pentingnya melestarikan ekosistem bawa air, utamanya terumbu karang guna keberlangsungan hidup ekosistem laut, agar tetap terpenuhnya kebutuhan hidup kita yang bersumber dari laut,” harapnya. (*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

Asek Goyangnya…! Ada Acara Joget di Desa Bubu-Buton Utara Ditengah Pandemik Covid19

Acara joget malam yang diadakan pemerintah Desa Bubu, Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara (Butur) yang dimana disaat pemerintah daerah Kabupaten Buton Utara tengah berjibaku melawan Covid-19.
Pj Kades Bubu Riswan mengatakan bahwa acara joget malam tersebut berlangsung karena mereka sudah ada izin dari pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Bonegunu dan mereka tidak akan berani melakukan kegiatan tersebut jika ada penyampaian dari pihak kepolisian bahwa tidak bisa melakukan acara joget malam.
Kapolsek Bonegunu Iptu Muhtar Abudu pada saat di hubungi Baubau Post melalui via WhatsAppnya membatah jika pihaknya mengeluarkan izin keramaian malam pada acara joget di desa Bubu.
Senada dengan Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso SIK pada saat dikonfirmasi Baubau Post beberapa waktu lalu, terkait acara joget yang diadakan pemerintah desa Bubu mengakui jika dirinya tidak mengetahui bahwa di desa Bubu ada acara joget dan pihak polres tidak mengeluarkan izin untuk acara malam di desa tersebut.@baubaupost tv channel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest