Asik Nikmati Kembang Api, Warga Lorong Pecek Kena Busur

Peliput: Alamsyah Pradipta Editor : Hasrin Ilmi

BAUBAU, BP – Kemeriahan pergantian tahun 2017 di Kota Baubau dinodai dengan kejadian pembusuran. Kejadian ini menimpa La Ilu (40) warga Lorong Pecek Kelurahan Wangkanapi minggu dinihari (01/01) sekitar pukul 12.10 wita. Korban mengalami luka di dada sebelah kirinya karena terkena busur oleh orang yang tidak dikenal.

La Ilu (40) kepada Baubau Post ditempat kejadian mengaku, sedang menikmati kembang api seorang diri. Tiba-tiba datang dua orang tak dikenal mengunakan motor lalu membusurnya, spontan dia berteriak minta tolong kepada warga sekitar.

“Awalnya saya menyuruh anak saya untuk memasukkan motor ke dalam rumah. Kemudian saya duduk lihat kembang api, tiba-tiba muncul orang dengan motor langsung mengarahkan busur kaerah saya, saya teriak minta tolong anak-anak lorong langsung keluar semua,” tuturnya.

Pada malam kejadian tidak ada seorang pun atau saksi mata yang menyaksikan kejadian tersebut. Mendengar adanya minta tolong, warga setempat kaget, sebagian menolong korban dan sebagian lagi mengejar para pelaku yang melarikan diri.

Salah satu Warga yang ikut mengejar Mail mengatakan, saat kejadian dia sedang kumpul dengan teman-temannya didalam lorong, tiba-tiba mendengar teriakan minta tolong. Dia mengaku kaget, sontak Mail dan teman-temannya langsung mengejar pelaku yang diduga anak dibawah umur.

“Kami sempat kejar pelakunya yang mengarah ke Pasar Karya Nugraha, tapi tidak didapat,” ungkapnya.

Menanggapi kejadian tersebut, Kapolres Baubau Suryo Aji prihatin atas kejadian ini karena harus mencoreng jalannya malam tahun baru. Karena seharusnya malam tahun baru itu berjalan damai.
“Padahal kami sudah berupaya dari jauh hari untuk mengantisipasi Kamtibmas pada malam tahun baru ini, agar berjalan dengan damai namun harus dicoreng dengan kejadian seperti ini,” ungkapnya.

Pihaknya akan terus mendalami kasus tersebut dengan berupaya menyelediki dan memburu para pelaku.

Amatan koran ini, pasca kejadian korbang langsung dibawa ke Rumah Sakit Siloam untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut. (#)