F01.3 H Arhawi SE MMH Arhawi SE MM

WAKATOBI, BP – Bupati Wakatobi H Arhawi SE MM yang juga selaku Ketua Partai Golongan Karya (Golkar) Wakatobi menyebutkan, tanggung jawab seorang Kepala Daerah tidak hanya dituntut untuk memiliki dedikasi yang tinggi, melainkan juga harus mempunyai tekat yang kuat dalam menjunjung amanah masyarakat, serta dilaksanakan secara jujur, ikhlas, dan terintegritas.

Hal ini diungkapkan Arhawi saat ditemui sejumlah awak media usai membawakan sambutannya pada salah satu kegiatan yang berlokasikan di Aula Sanggar Budaya Wakatobi, beberapa waktu lalu.

“ Kita mejadi kepala daerah itu, kita harus memiliki dedikasi yang tinggi. Adalah keinginan bekerja secara jujur dan mencurahkan segala perhatian kita untuk mengemban amanah yang diberikan oleh rakyat,” jelasnya.

Selain dituntut memiliki dedikasi yang tinggi, Kepala Daerah juga harus mempunyai integritas yaitu suatu konsep yang berkaitan dengan konsistensi dalam melaksanakan tugas/tindakan, nilai-nilail, metode, ukuran, prinsip, ekspektasi, dan berbagai hal yang dihasilkan demi mewujudkan kesejahteraan rakyat.

“ Sehingga apapun yang kita lakukan didaerah adalah semata-mata untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Wakatobi. Ketika kita sudah memiliki integritas juga butuhkan loyalitas,” tandasnya.

Untuk di ketahui, Kabupaten Wakatobi akan menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020

Peliput: Zul Ps