F01.1 Saat Anggota Polres Baubau mengamankan motor korbanSaat Anggota Polres Baubau mengamankan motor korban
  • Korban Ditemukan Bersimbah Darah di Kawasan Benteng

BAUBAU, BP – Pelaku pembunuhan seorang karyawati gerai ponsel Oppo di kawasan Benteng Keraton Kota Baubau telah ditangkap polisi. Pelaku dengan inisial ER merupakan suami sah korban.

Kasat Reskrim Polres Baubau AKP Ronald Arron Maramis SIK dikonfirmasi melalui selulernya membenarkan kejadian tersebut.

“Benar terjadi pembunuhan seorang wanita di wilayah hukum Polres Baubau, Senin siang (02/12),” katanya.

Tidak butuh waktu lama, Satreskrim Polres Baubau dengan cepat meringkus tersangka. Kata Ronald, tersangka merupakan suami sah korban, meski saat ini keduanya masih dalam proses mengurus perceraian.

“Kita sudah tangkap tersangkanya. Sekarang sudah diamankan di Mapolres Baubau. Keduanya (pelaku dan korban) ini sebenarnya sementara proses bercerai,” jelasnya.

Penanganan kasus tersebut, lanjut Ronald telah ditangani Unit Reskrim Polsek Murhum. Diketahui motif pelaku melakukan pembunuhan karena didasari sakit hati.

Dikonfirmasi terpisah, Kanit Reskrim Polsek Murhum Ipda Muslimin mengatakan pihaknya tengah mendalami motif yang dilakukan pelaku yang sampai tega menghabisi nyawa istri sahnya tersebut.

Kini pihaknya tengah berupaya mencari barang bukti sajam yang digunakan pelaku untuk meregangkan nyawa istrinya itu.

“Kita masih dalami motifnya ya, kini kita masih mencari barang bukti sajamnya,” kata Muslimin dikonfirmasi melalui selulernya.

Peliput : Asmaddin