F5.1 Kepala SDN 1 Liabuku La Ode FatahKepala SDN 1 Liabuku La Ode Fatah

BAUBAU, BP– Program bantuan rehabilitasi gedung baru di SDN 1 Liabuku telah selesai tahap pengerjaannya. Bangunan yang didesain tiga ruangan kelas belajar (RKB) ditargetkan rampung pada Desember 2019 lalu. Kendati demikian, hingga saat ini bangunan tersebut belum dapat ditempati.

Amatan Baubau Post, secara fisik, gedung tersebut belum layak digunakan. Pasalnya, belum dipasangi Plafon, Tegel, dan belum di Plester.

Menanggapi hal itu, Kepal SDN 1 Liabuku La Ode Fatah saat ditemui beberapa waktu lalu mengatakan, total anggaran yang dikucurkan bakal optimalisasi program renovasi gedung sebesar Rp351 Juta, yang bersumber dari APBN melalui Dana Alokasi Khusus (DAK).

” Sekolah kami mendapat bantuan 3 RKB dengan anggaran sebesar Rp351 Juta. Sudah selesai, namun belum rampung karena belum ada plasteran, tegel, serta plafon ,” jelasnya.

Dikatakannya, saat ini, sekolah yang menampung 268 siswa keseluruhan tersebut masih menunggu pemeriksaan untuk tahap terakhir.

Fatah menambahkan, pihaknya sangat bersyukur, dengan adanya bantuan tersebut ketersediaan RKB di SDN 1 Liabuku dapat tercukupi.

” Gedungnya belum dapat ditempati, sekarang ini masih tinggal menunggu pemeriksaan. Kemudian, dengan adanya bantuan gedung dapat membantu kami dalam penyediaan RKB,” pungkasnya. (#)

Peliput: Nelvida A