Peliput: Zul Ps Editor: Hasrin Ilmi

WANGI-WANGI, BP – Warga Desa Liya Mawi Kecamatan Wangi-wangi selatan Kabupaten Wakatobi terima bantuan paket sembako dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) sebanyak 40 paket.

Pj Kepala Desa Liya Mawi La Ode Saifudin Hanan saat dikonfirmasi awak media Baubau Post pada Jumat (19/06) diruangan kerjanya mengatakan, bantuan yang berasal dari Pemrpov Sultra tersebut melalui Dinas Sosial (Dinsos) Wakatobi.

Prosesi serah terima paket sembako dari Pemprov Sultra Foto Zul PS/BaubauPost

” Ini sisa BLT-DD kemarin yang tidak disentuh ada 40 KK melalui BNT-DD yang jumlahnya hanya 84 KK,” ungkapnya

Lanjutnya, penerima manfaat ini juga adalah mereka yang belum menerima bantuan dari Bantuan Sosial Tunai dari Kemensos, Program Keluarga Harapan (PKH), serta Bantuan Pangan Non Tunai (PBNT).

” Diluar itu, sehingga dapat semuanya, kan kemarin saya sudah berfikir ingin mengusulkan kembali, tapi kan nama mereka sudah ada di Dinas Sosial, ternyata kemarin itu dia cairkanmi yang ini untuk mendapatkan sembako.” lanjutnya.

Ditambahkan, bantuan paket sembako tersebut belum semua diberikan, pasalnya bakal ada lagi beras sebanyak 18 kilo yang merupakan satu paket dari bantuan Pemprop Sultra tersebut.

“ Kalau saya lihat itu ada the, gula, sembako lah. Sisa berasnya ini belum tiba, satu paket dengan berasnya. Menurut yang saya dengar kemarin berasnya itu satu paket ini ada 18 kilogaram. Katanya dari Dinas Sosial tadi nanti menyusul.” tutupnya.(*)

Pin It on Pinterest