Jalan Poros Lakansai-Lamoahi di Kabupaten Buton UtaraJalan Poros Lakansai-Lamoahi di Kabupaten Buton Utara

Peliput: Kasrun –Editor: Ardi Toris

BURANGA,BP-Pengerjaan pengaspalan jalan poros Lakansai-Lamoahi di Kecamatan Kulisusu Utara, Kabupaten Buton Utara yang menelan anggaran kurang lebih Rp 5 miliar pada tahun 2019 lalu kini sudah terlihat rusak.

Anggaran peningkatan jalan Poros Lakansai – Lamoahi tersebut berasal dari anggaran APBD Buton Utara.

WhatsApp Image 2020 04 07 at 4.50.33 PM
jalan poros Lakansai-Lamoahi di Kabupaten Buton Utara

Kepala Dinas PUPR Buton Utara Wawan Wardaya ST MSi saat dikonfirmasi awak media di ruang kerjanya, Selasa (07/04), membenarkan bahwa pengerjaan jalan Lakansai-Lamoahi memang dikerjakan pada tahun anggaran 2019 yang lalu.

Menurut Wawan Wardaya penyebab mengapa jalan poros Lakansai-Lamoahi cepat rusak disebabkan kontraktornya terlalu terburu-buru dalam pengerjaan jalan tersebut.

“Terlalu terburuh-buruh dan pada saat hujan dikerjakan untuk mengejar target waktu pelaksanaan dan berakhirnya tahun anggaran sehingga kepadatan basenya tidak optimum,” ungkapnya.

WhatsApp Image 2020 04 07 at 4.53.43 PM
jalan poros Lakansai-Lamoahi di Kabupaten Buton Utara

Dia juga mengatakan bahwa jalan Lakansai – Lamoahi tersebut masih tanggung jawab kontraktor yang menangani pengerjaan jalan Poros Lakansai-Lamoahi Untuk memperbaiki kembali jalan tersebut. Sebab jalan tersebut masih masa pemeliharaan sampai bulan juni 2020.

“Tapi menjadi tanggung jawab kontraktornya untuk diperbaiki dalam masa pemeliharaan 6 bulan yaitu sampai Bulan Juni 2020,”bebernya.(**)