F01.6 Bupati Bombana H. Tafdil bersama Personil Polres Bombana di Aula Gedung serba Guna Meboboto Kelurahan Kasipute Kecamatan Rumbia Selasa 07 04Bupati Bombana, H. Tafdil bersama Personil Polres Bombana di Aula Gedung serba Guna Meboboto, Kelurahan Kasipute, Kecamatan Rumbia, Selasa (07-04)

RUMBIA, BP – Untuk mengantisipasi dan mewaspadai penyebaran virus Corona di Kabupaten Bombana, Bupati Bombana, Tafdil instruksikan agar seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Bombana wajib miliki izin dari Gugus Tugas Covid-19  jika hendak keluar daerah.

Saat ditemui di Aula gedung serba guna Meboboto di jalan Ahmad Yani, Kelurahan Kasipute, Selasa (7/4). Bupati Bombana, Tafdil mengatakan dirinya akan menindak tegas jika mendapati Aparat Sipil Negara (ASN) yang tidak mengindahkan instruksi tersebut.

Dikatakannya, ASN yang keluar daerah baik perjalanan dinas, maupun kunjungan keluarga, wajib mengurus surat izin di Gugus tugas Covid-19.

“ASN yang keluar daerah wajib ada izin, Kalau tidak ada surat-surat izinnya tidak diperbolehkan keluar,” tegasnya

Lanjut ia sampaikan, instruksi tersebut sudah diberlakukan hari ini dan seterusnya sampai keadaan normal kembali.

“Bahkan kemarin ada juga yang sukarela mengurus sendiri izin keluar daerah, jadi Ini hari sudah berlaku aturan tersebut.” pungkasnya.

Diketahui, Kebijakan tersebut tertuang di Instruksi Bupati Bombana Nomor : 443.1/629 tentang tindak lanjut penyebaran Corona virus Desease 2019 (Covid-19).

Dimana, dalam Instruksi tersebut tertulis bagi ASN Kabupaten Bombana untuk menunda dan membatasi perjalanan keluar daerah.

Lanjut, bagi ASN lingkup Bombana yang akan melaksanakan perjalanan keluar daerah yang sifatnya penting (urgent) wajib memperoleh izin tertulis dari tim satgas penanganan penyebaran Covid-19 Kabupaten Bombana yang bertempat di Posko Induk Gedung serba guna Kabupaten Bombana. Adapun Bagi ASN yang melanggar instruksi bupati ini akan diberikan sanksi sesuai aturan kepegawaian yang berlaku.

Instruksi bupati tersebut ditetapkan 3 April lalu, yang ditanda tangani langsung oleh bupati Bombana

Peliput : Agus Saputra