F01.5 Jubir Gugus tugas percepatan penanganan covid 19 Dr Roni Muhtarsaat menerima penyerahan APD dari Anggota DPD RIJubir Gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Dr Roni Muhtarsaat menerima penyerahan APD dari Anggota DPD RI

BAUBAU, BP- Sekertariat Bersama (Sekber) gugus tugas percepatan penanganan covid-19 KOta Baubau, menerima donasi Alat Pelindung Diri (APD) dari salah satu anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Wa ode Rabia Al Adawia Ridwan melalui beberapa utusannya yang menamakan diri relawan gabungan organisasi PMII dan GMNI Rabu malam (22/04).

Melalui rilis Sekber Cov Pemkot Baubau, relawan Waode Rabia Al Adawia Ridwan membawa donasi berupa Alat Pelindung Diri (APD) sebanyak 100 unit yang diperuntukkan bagi tenaga medis dan diterima langsung oleh juru bicara gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Dr Roni Muhtar, M.Pd.

Salah seorang perwakilan relawan Mujrimin, menatakan jika anggota DPD RI perwakilan Sultra Waode Rabia Al Adawia Ridwan tidak dapat menyerahkan secara langsung, sehingga mempercayakan kepada relawan untuk membawa bantuan APD di Sekber gugus tugas percepatan penanganan covid-19, yang selanjutnya diserahkan kepada yang berhak.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada juru bicara Sekber gugus tugas percepatan penanganan covid-19 yang melayani kami dengan baik saat menyerahkan donasi APD,”kata Mujrimin.

Sementara itu Jubir Gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Dr Roni Muhtar, mengapresiasi kepedulian anggota DPD RI Waode Rabia Al Adawia Ridwan untuk berbagi kepada Pemkot Baubau, khususnya kepada gugus tugas covid-19 dengan menyerahkan 100 unit APD yang dinilai akan sangat berguna bagi tenaga medis di Kota Baubau.

Apalagi, beberapa waktu lalu APD cukup langkah untuk diperoleh. ” Bantuan ini sangat membantu Pemkot Baubau dan akan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya bagi kepentingan untuk penanganan covid-19 di Baubau,”ujar Roni Muhtar yang juga merupakan Sekda Kota Baubau.

Ditempat yang sama, Sekber gugus tugas covid-19 juga menerima bantuan donasi berupa Sembilan Bahan Pokok (Sembako) dari kepala-kepala sekolah SMU dan SMK se-Kota Baubau, melalui Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sultra, Drs La Jaman dan diterina oleh juru bicara gugus tugas covid-19 Kota Baubau Dr Roni Muhtar, M.Pd.

Peliput: Prastio M