F04.5 Padi di Kecamatan Bungi Kota Baubau siap panen di masa pandemic Covid 19 Foto Nelvida A BaubauPostPadi di Kecamatan Bungi Kota Baubau siap panen di masa pandemic Covid-19 Foto Nelvida A -BaubauPost

BAUBAU, BP- Kecamatan Bungi merupakan salah satu lumbung padi Kota Baubau dengan luas lahan sebesar 1.285 hektar yang akan melakukan panen perdana di tahun 2020.

Kepala Dinas Pertanian Kota Baubau Muhamad Rais saat diwawancarai mengatakan lahan persawahan padi sawah di Kecamatan Bungi telah melakukan panen perdana dari sebelum lebaran Idul Fitri 1441 H.

“Sudah ada beberapa lahan persawahan yang mulai panen, dan untuk sementara ini panen dimulai secara bergilir sehingga tidak dapat dilaksanakan serentak. Pada saat proses penanaman padi sawah tidak diketahui bahwa tidak serentak,” ungkapnya, Jumat (29/05)

Secara keseluruhan luas lahan sebesar 1.285 Hektar yang ditanami tanaman padi sawah. Dengan demikian maka stok beras untuk Kota Baubau dapat dikatakan aman karena ada subsidi dari Kecamatan Bungi.

“Stok berasnya sekitar 2000 ton dengan luas lahan tersebut,” terangnya. (#)

Peliput: Nelvida A – Editor: Ardi Toris