Buton Terus Bersiap untuk New Normal


-Masyarakat Diminta Lebih Disiplin Ikuti Protokol Kesehatan

Peliput: Gustam — Editor: Ardi Toris

PASARWAJO, BP- Meski berstatus zona merah covid-19, Kabupaten Buton terus mematangkan kesiapannya menuju New Normal. Salah satunya dengan terus mengimbau masyarakat untuk disiplin mengikuti protokol kesehatan.

Bupati Buton La Bakry menyebut, New Normal masih harus disosialisasikan ke masyarakat. Karena menurutnya, masih banyak masyarakat yang belum memahami sistem New Normal itu sendiri.

“New Normal ini memang harus kita sosialisasikan, karena seperti yang disebutkan WHO dan Presiden bahwa virus corona ini akan tetap hidup bersama manusia di seluruh negara, artinya dia tidak akan hilang,” ujarnya.

“Olehnya itu, New Normal ini harus menjadi pengetahuan semua orang, penyelenggara pemerintahan, masyarakat, semua harus tahu, karena tidak mungkin lagi kita lari dari barang ini (covid-red),” tambah orang nomor satu di Kabupaten Buton itu.

Covid-19, lanjut La Bakry, akan terus hidup bersama-sama manusia, sama seperti penyakit pada umumnya. Untuk itu, diperlukan kedisiplinan mengikuti protokol kesehatan.

“Dia (covid-red) akan bersama-sama kita seperti virus-virus yang lain, seperti demam berdarah, TBC, hepatitis, itu kan sudah hidup bersama kita, cuman dengan New Normal ini kita harus berjaga-jaga, pakai masker, jaga jarak, jaga kebersihan,” jelasnya.

Dengan mengikuti protokol kesehatan, penularan covid-19 dapat diminimalisir. “Dengan begitu kita bisa tertular dari virus itu,” tutup La Bakry. (*)

admin:

This website uses cookies.