F05.3 Nurdin SPd SD 1

Peliput: Nelvida A — Editor: Hasrin Ilmi

BAUBAU, BP- SDN 1 Bataraguru merencanakan proses pembelajaran secara shift di sekolah. Pasalnya, letak SDN 1 Bataraguru yang berada di Kelurahan Palabusa, Kecamatan Lea-lea terkendala dengan jaringan yang belum memadai serta masih banyak siswa yang belum memiliki handphone android.

F05.3 Nurdin SPd SD 1
Kepala SDN 1 Bataraguru Nurdin SPd SD

Kepala SDN 1 Bataraguru Nurdin SPd SD saat diwawancarai wartawan Baubau Post, Kamis (09/07), mengatakan perencanaan dalam pelaksanaan proses pembelajaran pada tahun ajaran baru di sekolahnya dilakukan dengan cara shift.

Dimana kelas 1, 2, 3 akan masuk pagi hari dan kelas 4, 5, 6 akan masuk pada siang hari.

” Hal ini masih dalam tahap perencanaan jika disetujui oleh pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Baubau,” ungkapnya.

Dikatakannya bahwa nantinya sebelum keberlangsungan hal tersebut akan dilaksanakan rapat bersama orang tua siswa, Satgas Covid-19 di Kecamatan Lea-lea.

Selain itu walaupun siswa memiliki handphone android namun untuk kelas 1 dan 2 sulit untuk mengtrol proses pembelajarannya.

” Kalau untuk kelas 1 dan 2 sulit dalam melakukan pembelajaran secara daring, karena siswa kelas rendah masih diajarkan membaca,” terangnya.

Pihaknya berharap agar perencanaan yang direncanakan dapat disahuti oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Baubau, agar keberlangsungan proses belajar mengajar tetap efektif.

” Kita kesulitan dalam hal jaringan, serta masih minim android,” jelasnya. (#)