F10.4 Tampak speed boat milik TNI AL yang sedang di amankan warga setempat CopyTampak speed boat milik TNI AL yang sedang di amankan warga setempat

Peliput: Alamsyah Pradipta

BAUBAU, BP – Cuaca buruk yang melanda Kota Baubau, Senin (30/01) menyebabkan speed boat milik TNI AL hanyut dibawa ombak, hingga nyaris menghantam salah satu rumah warga yang berada tepat di bibir pantai yang berada di Kelurahan Batulo, sekira pukul 16.00 Wita.
Namun untungnya beberapa warga berhasil menahan laju kapal dan menjauhkan dari rumah warga, kemudian ditambatkan disamping Masjid di Batulo yang juga berada dipinggir laut.
Menurut penuturan salah seorang warga setempat, Hairil, speed boat milik TNI AL tersebut terus dihantam ombak dari siang hari. Kemudian terombang ambing, hingga hanyut dan mendekati salah satu rumah warga.
“Dari siang itu kapal di hantam ombak, karena tidak kuat kayaknya makanya hanyut sampai di pingir pantai sini,” ungkapnya.
Lanjut Hairil, saat itu pihak dari TNI AL belum mengevakuasi speed boat miliknya. Sementara beberapa warga sekitar juga masih mengawasi kapal untuk mengantisipasi agar tidak menghantam rumah warga.
“Sampai sekarang belum ada yang datang dari TNI AL, makanya kita ikat saja supaya tidak kena rumah warga,” tuturnya.
Amatan koran ini, speed boat milik TNI AL diduga hancur karena karena menghantam karang saat diterjang ombak. (#)