F01.1A Pasangan Haliana Ilmiati Daud HATI didukung tiga partai besar

Peliput: Zul Ps — Editor: Ardi Toris

WANGI-WANGI,BP – Hingga saat ini tercatat sebanyak tiga rekomendasi Partai Politik yang sudah dikantongi Pasangan Calon (Paslon) Haliana-Ilmiati Daud (Hati) guna mengikuti perhelatan politik Pilkada serentak pada tanggal 9 Desember 2020 nantinya.

F01.3B Ketua DPD Nasdem Wakatobi Abdul Rahim
Ketua DPD Nasdem Wakatobi Abdul Rahim

Diketahui, tiga partai yang menyatakan dukungan tersebut yakni Partai Bulan Bintang (PBB), Nasdem, dan PDI-Perjuangan, sementara untuk beberapa Partai lainnya belum menentukan sikapnya.

Ketua DPD Nasdem Kabupaten Wakatobi Abdul Rahim mengatakan kemungkinan ada koalisi besar dalam memenangkan Paslon Hati dalam Pilkada serentak ini bakalan berkoalisi besar bersama partai lainnya.

“Tiga partai telah memberikan rekomendasi kepada pasangan Haliana-Ilmiati (Hati) yaitu NasDem, PBB dan PDI Perjuangan. Masih ada beberapa partai yang belum menentukan sikap maka besar kemungkinan koalisi besar untuk memenangkan pasangan Hati,” ungkapnya beberapa waktu lalu.

Meski demikian, pihaknya sangat berharap kepada seluruh simpatisan hingga pada tim pemenangan agar bersama-sama menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi.

“Ini ajang adu gagasan, adu ide bagaimana membangun Wakatobi lebih baik. Tentu juga dalam kompetisi ini saya mengajak semua unsur untuk kita santun dalam kompetisi ini,” tandasnya.(*)