F01.5 Wagub Sultra Lukman Abunawas Puji Program Mendunia Abu Hasana

Peliput: Kasrun

BURANGA,BP-Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara Lukman Abunawas membuka Pelepasan dan Distribusi Bibit Unggul Rumput Laut hasil kultur jaringan. Kerja sama antara pemerintah daerah dengan tim peneliti UHO di sembilan Kabupaten/kota se-Sulawesi tenggara yang bertempat di kabupaten Buton Utara, Minggu (26/07).

Dalam sambutannya Lukman Abunawas mengatakan jika daerah kita ingin maju dan sejahtera, maka kita harus selalu bekerja sama dan berkoordinasi dengan unsur-unsur akademisi.

F01.5 Wagub Sultra Lukman Abunawas Puji Program Mendunia Abu Hasana
Wagub Sultra Lukman Abunawas Puji Program Mendunia Abu Hasana

“Bagaimana daerah kita mau sejaterahkan kalau kita tidak menggandeng, berkoordinasi, dan bekerja sama dengan unsur – unsur akademisi,” katanya.

Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara itu, memberikan apresiasi kepada Bupati Buton Utara Drs H Abu Hasan MPd atas program-program yang dilahirkan di masa kepemimpinannya. Pasalnya, program yang dilahirkan Abu Hasan selain dibidang pertanian juga ada dibidang kelautan.

“Di kabupaten Buton Utara ini dengan konsep program agrokarim, pengembangan di bidang pertanian juga pengembangan kelautan. Luar biasa pak”, apresiasi Lukman Abunawas kepada Abu Hasan.

Kata Lukman Abunawas, salah satu program yang dilahirkan dimasa kepemimpinan Abu Hasan yang sudah mendunia adalah dibidang pertanian yaitu dengan padi organiknya.

“Sektor pertaniannya ada dengan beras merahnya luar bisa sudah mendunia”, pungkasnya.(*)