Walikota Baubau ketika bertemu dengan menteri KKP

Peliput: Zaman Adha — Editor: Ardi Toris

BAUBAU, BP – Menteri Kelautan dan Perikanan, Edy Prabowo dijadwalkan datang ke Baubau. Jika tidak ada aral melintang rencananya pada September 2020.

Hal itu diungkapkan Walikota Baubau AS Tamrin. Dirinya yang meminta langsung kepada Menteri KKP Edy Prabowo untuk datang ke Baubau, saat kunjungannya ke Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) belum lama ini.

F01.1 Walikota Baubau ketika bertemu dengan menteri KKP
Walikota Baubau ketika bertemu dengan menteri KKP

“Insya Allah, kita lihat rangakaian kesibukan kita, kira-kira September ini,” katanya.

Permintaan itu kata dia, mewakili seluruh masyarakat Kota Baubau, untuk melihat dari dekat potensi kelautan dan perikanan di Kota Baubau seperti TPI, pelabuhan perikanan dan juga lahan yang potensial untuk budidaya lobster dan udang vename.

“Saya meminta beliau, mewakili seluruh masyarakat, kalau bapak berkenan di bulan September dan beliau siap,” ujarnya.

Rencana ini pun juga sudah dilaporkan kepada Gubernur Sultra Ali Mazi. Jika terwujud, maka diharapkan Gubernur Sultra Ali Mazi bisa mendampingi Menteri KKP Edy Prabowo.

Orang nomor satu di Kota Baubau ini juga mengaku mendapatkan pelayanan yang baik saat berkunjung ke Kantor KKP. Bahkan aspirasi yang disampaikannya terkait pembangunan industri perikanan di Kota Baubau, mendapat respon yang baik.

“Bagus sekali responnya, dengan beberapa dirjennya dan staf ahlinya, rombongan kita diterima khusus,” terangnya.

Selain soal industri perikanan, banyak hal yang disampaikan AS Tamrin kepada Menteri KKP Edy Prabowo. Misalnya peningkatan TPI, bantuan perikanan budidaya, rumput laut, termasuk membangun kolam untuk budidaya udang vename.

“Dia sudah perintahkan supaya didukung Baubau,” pungkasnya.

Jika rencana tersebut terealisasi, maka Edy Prabowo merupakan Menteri KKP kedua yang bertandang ke Baubau setelah Susi Pudjiastuti. (**)