Ratusan perahu rakit masyarakat Kaledupa saat menjemput Paslon Bupati HatiF3.2 Ratusan perahu rakit masyarakat Kaledupa saat menjemput Paslon Bupati Hati

Peliput: Zul Ps — Editor: Prasetio M

WANGI-WANGI,BP – Antusias yang tinggi oleh masyarakat Kaledupa terlihat dimana mereka mendatangi kapal yang ditumpangi pasangan calon (Paslon) Bupati Wakatobi Haliana-Ilmiati (HATI) dengan menggunakan ratusan perahu. Masyarakat pun meminta agar Paslon HATI menaiki perahu rakit mereka dan diantar sampai di Pelabuhan Ambeua.

Ratusan perahu rakit masyarakat Kaledupa saat menjemput Paslon Bupati Hati
Ratusan perahu rakit masyarakat Kaledupa saat menjemput Paslon Bupati Hati

Ratusan perahu-perahu milik masyarakat tersebut juga dipasangi atribut partai yang mengusung Paslon Haliana-Ilmiati, bahkan terlihat sejumlah atribut bendera berkibar bersama layang-layang.

” Menurut saya ini sungguh meriah ditengah laut, apalagi ditunjang dengan perahu-perahu diatas dua ratusan ditambah dengan rakit. Dan disitulah ibu Ilmiati dan Pak Haliana diantar ke pelabuhan,” Kata LO Paslon HATI, L Suriadin, Sabtu (29/08).

Tak hanya itu, animo yang tinggi oleh masyarakat yang sengaja datang untuk menyambut kedatangan Paslon HATI-ini juga terlihat dari ribuan masyarakat yang menunggu di Pelabuhan Ambeua, Kecamatan Kaledupa.

F3.2a Haliana dan Ilmiati Daud saat disambut di Pelabuhan Ambeua Kecamatan Kaledupa
Haliana dan Ilmiati Daud saat disambut di Pelabuhan Ambeua Kecamatan Kaledupa

Dikatakan, ribuan masyarakat yang mayoritas menggunakan pakaian berwarna merah bersama Paslon HATI, berjalan kaki menuju Posko utama kemenangan yang berlokasi di Ambeua.

” Sebelum jalan, diterima oleh masyarakat di pelabuhan secara resmi dikalungkan bunga dan tarian-tarian adat sebagai bentuk penghormatan dan kerinduan terhadap sosok Haliana-Ilmiati yang sekian lama ditunggu-tunggu kehadirannya,” Sambungnya.

Sejenak bersilahturahmi dan berdialog beberapa saat di Posko utama, Paslon Hati dan ribuan masyarakat kembali melanjutkan silahturahmi di Kecamatan Kaledupa Selatan tepatnya di Pantai Desa Peropaan. Dan ternyata dilokasi tersebut ribuan masyarakat juga telah berkumpul menunggu kedatangan Paslon HATI ini.

” Dari pagi, sampai sekarang ini,” ungkap La Empi salah satu masyarakat simpatisan pendukung Paslon HATI ini saat ditanyai awak media Baubaupost saat berada di Pantai Peropa. (**)